Diduga Tak Berijin CV.Tirta Wahyu Milik Kades Cijujung Tetap Beroperasi

SUKARAJA — Ketua Organisasi Massa (Ormas) Benteng Padjajaran melaporkan Wahyu Ardianto pemilik perusahaan air curah CV. Tirta Wahyu yang berdomisili di Jln Alternatif Sentul RT 007 RW 006 nomor 20 Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor ke instansi terkait.

Pelaporan tersebut menurut Dulsamson sambarnyawa selaku Ketua Umum Ormas Benteng Padjajaran terkait perijinan pengolahan air dan ijin mendirikan bangunan (IMB) CV. Tirta Wahyu yang diduga ilegal.

“Kita sudah membuat surat laporan yang ditembuskan kepada Satpol PP, dinas pemukiman, dinas perijinan, PDAM Kabupaten Bogor, dinas perhubungan dan ke Kecamatan Sukaraja. Kita menduga ada pelanggaran yang dilakukan Kades Cijujung,” kata Ketua umum Benteng Padjajaran Dulsamson Sambarnyawa, Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, laporan tersebut dibuat sudah sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi masyarakat sebagai sosial kontrol dan Undang-Undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

“Jadi pada intinya Kami Ormas Benteng Padjajaran meminta kepada Pemkab Bogor untuk segera melakukan penyegelan Perusahaan air curah tersebut yang sudah merugikan daerah, karena tanpa ijin IMB dan lain-lain bisa beroperasi, kami harap instansi terkait segera menindaklanjuti laporan ini. Jadikan hukum sebagai panglima,” pungkasnya.

Terpisah Kanit pol PP Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor Khalis saat di konfirmasi terkait prihal tersebut melalui saluran telepon mengatakan, dulu pernah disidak tapi menurut pemiliknya terkait perijinan semua masih diurus.

“Iya bener kang, dulu pernah kami sidak, pada saat itu pemiliknya mengatakan kalau perijinannya sedang diurus ke Pemda kabupaten. Nah karena tidak ada laporan ataupun keluhan dari warga masyarakat disitu, jadi belum sempat ditindaklanjuti lagi. Untuk lebih jelasnya coba konfirmasi langsung aja ke Mako Pol PP Kabupaten Bogor,” tukas Khalis. (Red)

5 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *