Pemdes Palasari Salurkan BLT Tahap Ke 3 Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

KABUPATEN TANGERANG — Desa Palaasari salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kementerian Sosial (KEMENSOS) Tahap 3. Penyerahan BLT Kemensos RI tersebut berlangsung di Aula kantor Desa Palasari, Jumat (10/07/2020).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) bisa menjadi solusi yang tepat dalan penanggulangan dampak Covid-19. Hal ini diungkapkan Kepala Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang .

Selain itu, menurut pria yang akrab disapa Ucok ini, bantuan sosial (bansos) ini dapat menjadi salah satu bukti kepedulian dan tanggung jawab pemerintah didesa terhadap kebijakan dalam mengatasi dampak Pandemi virus Corona atau Covid-19.

Menurut Kepala Desa Palasari, Ucu Samsuri, dalam menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tetap menjalanakan protokol kesehatan Covid-19, yang dihadiri Camat Legok, Tokoh Masyarakat, BPD dan Rt/Rw setempat dengan pengawalan unsur TNI dan Polri.

Adapun untuk jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 109 Kepala Keluarga (KK) yang layak mendapatkan BLT dari Kemensos.

“Prinsip saya, ini uang masyarakat, uang mereka, saya tidak mau berlama-lama untuk memberikan kepada mereka. Ini merupakan penyaluran tahap 3 tahap,” ungkap Ucu Samsuri.

Lebih lanjut lagi dia mengatakan, kalau Jumlah Kepala Keluarga atau KK yang telah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), berjumlah 109 dengan besaran bantuan secara totalnya Rp.600 ribu per orang.

“ Saya berharap, selaku Kepala Desa dan pribadi serta pemerintah Desa secara Kolektif bantuan yang telah disalurkan ini, benar-benar bisa di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, rumah tangga masing-masing selama dampak Covid-19 ini dinyatakan normal kembali,” harapnya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Marjani menjelaskan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kementerian Sosial (Kemensos) berjalan lancar, aman dan kondusif.

“untuk itu, kami mengingatkan kepada masyarakat Desa Palasari untuk tetap mengikuti intruksi pemerintah, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker jika keluar untuk beraktifitas diluar rumah,” jelas Marjani usai memberikan bantuan yang berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Semoga bantuan ini barokah dan bermanfaat bagi masyarakat desa Palasari,” tutup Sekdes. (Hendrik/Team)

5 comments

  1. Keren juga nih,, Buat pewartany kreatif dikit jgn di kasih rilis langsung di kirim ke redaksi trs Publish

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *