Musda VI DPD II Partai Golkar Kota Tangerang Terlaksana Dengan Baik

TANGERANG — Acara Musyawarah Daerah (Musda) VI DPD II Partai Golkar Kota Tangerang 2020 digelar, Sabtu (8/7), bertempat di Hotel Allium, taman Royal Tangerang. Setelah sempat ada penundaan lantaran pandemi Corona Virus (Covid-19).

Dalam acara pemilihan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar 2020 – 2025 sebagaimana sebelumnya telah diagendakan pada awal April lalu yang ditunda, dengan harapan dalam acara tersebut berjalan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan covid – 19.

Walaupun keadaan memang sedikit bernuansa agak memanas yang dimana sebagian Pengurus Kecamatan (PK) terutama yang masa jabat atau surat tugasnya telah habis diganti sama Plt, mereka konplen terhadap musda tersebut dengan alasan bahwa penyelenggaraan sangat mendadak dan sebelumnya belum ada informasi.

Dicky Salah satu PK kepada media mengatakan atas kekecewanya dimana mereka tidak diikut sertakan dalam acara tersebut, karena masa berlaku sebagai kepengurusan Surat Keputusan (SK) telah habis. Ia berpendapat dalam partai Golkar perpanjangan seharusnya secara otomatis.
Hal yang sama di katakan oleh H. Mulyadi SH selaku ketua PK Neglasari, dalam musda Golkar demokrasi tidak terlaksana lantaran menyalahi AD/ART, menurut Mulyadi yang sebelumnya ia dikabarkan akan mencalonkan sebagai ketua DPD partai Golkar.

“Bahwa kami selaku ketua PK diberi amanah dari munas X memberikan kesempatan tiga bulan setelah munas harus digelar musda tingkat provinsi, setelah itu enam bulan kesempatan untuk musda DPD tingkat II, lalu kami para ketua PK sembilan bulan, ini belum lagi terkait tata cara pengangkatan Plt”, jelas nya

Sachrudin Sebagai inkamben kembali terpilih sebagai ketua DPD partai Golkar periode 2020 – 2025, dalam hal ini Sachrudin menyikapi dengan sangat lugas dan bijaksana adapun hal yang memang harus diapresiasi berkaitan berlangsungnya musda VI yang memang ada sebagian konplen dan akan digugat, ia menuturkan dan menganggap sebagai hak warga negara, hak semua pengurus, karena partai Golkar itu partai yang tunduk dan patuh, fatsun terhadap mekanisme partai, partai yang tunduk dan patuh terhadap peraturan, PO.
“Yang tidak dilibatkan adalah yang tidak mempunyai hak kewenangan jadi yang hadir disini pelaksanaan musda ini kita sesuai mekanisme sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada, kaitan dengan peserta juga karena masih masa PSBB yang ALhamdulillah dengan kelonggaran, jadi musda ini menerapkan protokol kesehatan covid 19 jadi tidak semuanya pengurus bisa masuk semuanya diruangan sidang karena sangat terbatas, dan ini pun sudah kita bahas dari rencana awal tahapan-tahapannya sampai pledoi kita laksanakan semuanya berdasarkan mekanisme”, Terang nya.

Ia juga mengucapkan “ALhamdulillah musda ini berjalan dengan aman dan lancar dan saya juga terpilih secara aklamasi, dari total 19 suara yang berhak untuk memilih, ke 19 suara tersebut terdiri dari 13 suara dari pengurus kecamatan (PK), dan suara yang lainya terdiri dari organisasi yang didirikan (Ormandi), berikut organisasi Sayap Partai”, kata Sachrudin.

Namun bukan hanya itu saja, Sachrudin juga memiliki ide cemerlang terhadap cita-cita yang dimilikinya, “Insya Allah, mudah-mudahan ya. Sebab saya punya keinginan dan keyakinan membesarkan Golkar. Sehingga keberadaannya diakui dan dicintai masyarakat.

“Setidaknya mampu mensejahterakan masyarakat melalui partai, kiranya Partai Golkar bisa menjadi semakin besar dan mampu melahirkan kader berkompeten. Sehingga dapat menjadi pejuang aspirasi masyarakat”. Ujar nya.

Ia pun menambahkan terkait harapan ke depan, ia mengatakan sebaik-baik nya manusia secara kelembagaan juga secara organisasi partai Golkar ini adalah organisasi yang baik, segala programnya itu harus dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat mengakui eksistensi keberadaan partai Golkar sekota Tangerang bahwa partai Golkar itu selalu hadir ditengah-tengah masyarakat ketika masyarakat membutuhkan dari segala hal”, ungkap Sachrudin. (Hendrik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *