Realisasikan BHPRD, Pemdes Cilebut Barat Bangun Jalan Lingkungan

CILEBUT BARAT — Ditengah Pandemi Covid-19 Pemerintah Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tetap melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan sesuai dengan pengajuan dan perencanaan dalam musrembangDes. Salah satunya adalah betonisasi jalan lingkungan (jaling) di wilayah RT 01 RW 07, yang dilaksanakan pada minggu (04/07/2020).
Ketua LPM Desa Cilebut Barat Sarmili yang ditemui di lokasi pembangunan mengatakan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan di Kampung Batu Gede RT 01 RW 07 tersebut sumber anggarannya berasal dari BHPRD tahap 1 tahun 2020.
” Pembangunan jaling ini total volumenya panjang 160 meter Lebar 1 meter dan ketebalan 0,10 meter tersebut, sumber anggarannya dari BHPRD tahap 1 sebesar Rp. 24.315.000,- belum dipotong pajak,” jelas Sarmili.
Keterangan : Ketua LPM Sarmili dan Ketua RT 01/07 Sukiat dilokasi pembangunan (photo/dok)

Untuk pengerjaannya LPM bersama TPK Desa Cilebut Barat dengan dibantu swadaya warga setempat. “Alhamdulillah baru hari ini kita mulai pengerjaannya dan ditargetkan dalam dua hari ini selesai,” imbuh Sarmili.

Sementara itu Sukiat selaku ketua RT 01 RW 07, mengapresiasi pemerintah desa atas terealisasinya pembangunan atau betonisasi jalan diwilayahnya.
Menurutnya pembangunan tersebut memang sudah lama ditunggu oleh warga masyarakat. Dikarenakan selama ini jalan lingkungan di wilayah RT 01/07 memang belum tersentuh pembangunan.
” Kami selaku RT mewakili warga sangat bersyukur dan berterima kasih atas terealisasinya betonisasi jalan lingkungan ini, karena memang jalan lingkungan ditempat kami ini, belum pernah dilakukan pembangunan alias masih tanah. Jadi adanya pembangunan dari pemerintah desa ini memang sangat dinantikan oleh warga kami,” ungkap Sukiat.
Semoga dengan terbangunnya jalan lingkungan ini, bisa membawa dampak positif bagi kelancaran aktivitas warga kami, pungkasnya. (Sto)

3 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *