Kades H. Dasuki Realisasikan Impian Warga Kedung Halang Tengah Akan Jembatan Permanen

CILEBUT BARAT – Infrastruktur jalan dan jembatan merupakan sarana dan prasarana vital bagi masyarakat luas. Dengan adanya infrastruktur jalan dan jembatan yang baik tentunya akan sangat berpengaruh dengan lancarnya mobilitas lalu lintas barang dan jasa yang dampaknya bisa memacu perekonomian warga diwilayah setempat.
Hal ini disadari betul oleh H.Dasuki Kepala Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Melalui bantuan Pemerintah Pusat yang digulirkan untuk desa (Dana Desa), Kades Dasuki merealisasikan harapan dan impian mayoritas warga Kp. Kedung halang tengah RT 01,02,03 RW 16 Desa Cilebut Barat untuk terbangunnya jembatan yang memadai bagi kelancaran mobiltas warga.
“Selaku Pemerintah Desa tentunya sudah menjadi tugas kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga. Terkait pembangunan ulang jembatan kedung halang tengah ini, memang sudah menjadi prioritas kami untuk segera dibangun. Hal itu mengingat kondisi jembatan yang ada selama ini sudah sangat mengkhawatirkan dan sudah kurang layak untuk dilintasi kendaran roda dua apalagi kendaraan roda empat” ungkap Dasuki,”
Keterangan : H.Dasuki Kepala Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor. (Photo/dok)
H.Dasuki juga mengatakan pengajuan masyarakat untuk pembangunan jembatan ini pun sudah sangat lama bahkan jauh sebelum saya menjadi Kepala Desa. Alhamdulillah keinginan masyarakat tersebut baru terealisasikan sekarang, kata Dasuki.
“Sebenarnya masyarakat sudah lama mengajukan pembangunan jembatan ini ke pemerintah desa, yakni pada jaman Kades sebelumnya, namun baru dijaman saya menjabat kebijakan untuk memprioritaskan pembangunan baru terealisasi,” jelas kades.
Untuk pembanguan ulang jembatan tersebut anggarannya kami alokasikan dari Dana Desa tahap 1 yakni sebesar Rp 190 juta ditambah swadaya dari warga setempat totalnya mencapai Rp.340 juta an.  Hingga saat ini pembangunannya yang sudah berjalan hampir 3 bulan tersebut  progresnya sudah mencapai 95%.
“Seperti yang bapak lihat sendiri pekerjaanya tinggal pinishing saja, jelas kades,” saat ditemui di lokasi dalam rangka meninjau pembanguan jembatan, Jum’at (03/07/2020).
Harapan kami selaku pemerintahan desa, dengan sudah terbangunnya jembatan  yang  volumenya panjang  13 meter dan lebar mencapai 8 meter tersebut, kiranya bisa bermanfaat bagi kelancaran aktivitas lalu lintas warga, sehingga dapat mendongkrak roda perekonomian masyarakat setempat. Dan yang tak kalah penting saya menghimbau kepada seluruh warga agar sama-sama menjaga dan merawat infrastruktur tersebut sehingga bisa awet tahan lama, pungkas Kades H.Dasuki. (Sto)

3 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *