Pasar Kaget Seputar GI PLTA PLN Cikalong – Lamajang, Mulai Aktif

KABUPATEN BANDUNG —
Animo masyarakat pedagang dan masyarakat umum tingkat menengah kebawah di pasar kaget seputar GI PLTA PLN Desa Cikalong & Lamajang wilayah perbatasan Kec, Cimaung dan Pangalengan Kab. Bandung, mulai menggeliat aktif berkegiatan sejak seminggu kemarin hingga hari ini, pada Minggu 28/6/2020.

Tim Liputan Media tugasbangsanews.com turun investigasi ke lapangan langsung, meliput kesibukan para pedagang kaki lima yang menjajakan dagangan dan masyarakat pengunjung, entah mereka mau berbelanja maupun olahraga pagi di area wisata Gardu Induk PLN hingga ke Kolam Tando PLN wil. Desa Lamajang.

Sebagai respon spontan masyarakat pada fase berakhirnya kebijakan PSBB di Jawa Barat & Kab. Bandung Khususnya dan tanpa dihimbau, berangsur angsur kegiatan masyarakat berdagang dan pengunjung pasar kaget GI PLN mulai aktif terlihat, walau kegiatannya belum begitu ramai seperti biasanya.

Hal ini seiring sejak berakhirnya kebijakan PSBB Proforsional di jawa barat yang diumumkan Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) berakhir pada 26/6/2020 dan menuju persiapan era AKB 100% (Adaftasi Kebiasaan Baru) atau istilah lainnya new normal.

“saya beranikan mulai berdagang. sudah kedua minggu ini, walau 4 bulan sebelumnya sempat dihimbau untuk tidak berdagang dulu sebab ada Corona, ya karena kebutuhan sehari hari mendesak pak” ungkap Dedeh, salah satu pedagang lokal Lamajang makanan + minuman yg biasa mangkal berjualan di GI tiap hari Minggu rutin.

Sementara tukang parkir dan tukang ojek yg biasa mangkal di pasar kaget GI PLN (Ateng & Aud), kepada Tim Media berkata saat diwawancarai, bahwa, “walau masih sepi pengunjung, alhamdulillah masih bisa dapat tarikan duit buat keluarga, selama ini banyak nganggur, jujur walau kami terbantu dapat bansos tetap kebutuhan sehari hari kami agak kesulitan” ungkap mereka hampir sama jawabannya saat ditanya Tim Media.

Dalam menelaah penerapan AKB yg dihimbau pemerintah, pada kenyataan dari pantauan Tim Media kepada masyarakat pengunjung (Khusus pasar Kaget GI PLN), tampak banyak dari orang orang hilir mudik dan berkerumun walau gak banyak, dan sebagian orang ada yg pakai masker, ada yg tidak, tapi dari raut wajah wajah pengunjung, tampak harapan dan kegembiraan rata rata ketika ditanya mereka bilang seragam.

“Seperti hari Minggu seperti ini sudah beberapa bulan, aktivitas GI PLN dengan pesona wisata dagangannya kami semua rindukan, alhamdulillah mudah-mudahan terus seperti ini. Semoga wabah Corona menghilang dari masyarakat,” begitu unggkapan dari report media yg bisa dirangkum kali ini. (Yudika/Kj)

4 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *