Lembaga Anti Narkotika Kota Depok Siap Selenggarakan Penyuluhan Bahaya Narkotika

DEPOK —  Seluruh Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Depok mengikuti Rapat Akbar dalam rangka pembentukan Panitia Penyuluhan Bahaya Narkotika. Kegiatan rapat tersebut diselenggarakan di Jln.Boulevard Raya GDC, Ruko Anggrek I Blok C No.9 Kota Depok,Minggu (28/06)

Rangkaian acara rapat di mulai dengan Kata Pembuka Dari Ketua DPC LAN Kota Depok Ryan Ishak Siagian, S.Sos di lanjutkan dengan Sambutan dari Sekretaris DPC yaitu Hermanto, S.Pd.K, dan dilanjutkan dengan Pembentukan Panitia dan Pembahasan Program Acara. Kemudian Ditutup Dengan Doa Penutup Oleh Kadiv Humas DPC LAN Kota Depok Dedy Aspar.

Ketua Panitia Frans Leo Pinem, SE yang di dampingi oleh wakil panitia Ir Jarmud as Tahun, menyampaikan “Bahwa kegiatan ini adalah Pembentukan Panitia dalam rangka menyelenggarakan Penyuluhan akbar sekaligus pengukuhan pengurus DPC LAN Kota Depok Periode 2020-2025.
Kedepan LAN akan berkembang dan menjadi Lembaga yang bergerak di kota Depok bersama Instansi terkait serta masyarakat dalam program penyuluhan Bahaya Narkotika.”

Kartika Iriana Hanafie Sebagai Seksi Acara terpilih, yang merupakan team Penyuluhan DPC LAN Kota Depok, Menyampaikan “Kita sebagai orang Tua berharap LAN bisa menjadi organisasi yang aktif menggalakkan gerakan penyuluhan Bahaya Narkotika di Kota Depok, Sehingga meminimalisir para Generasi muda sebagai pengguna narkoba.”

Disela sela rapat, Ketua Umum Lembaga Anti Narkotika Ibarahim Saehaia melalui media whatsapp lewat video call, menyampaikan dukungan bagi DPC LAN Kota Depok. Serta menyampaikan agar seluruh DPC LAN Kota Depok bisa solid dan bersinergi dengan Pihak-Pihak terkait di Kota Depok. Untuk terus bergerak dalam program “Lawan Narkotika.”

Kondisi DARURAT NARKOBA sangat mendesak perlu solusi yang tepat. LEMBAGA ANTI NARKOTIKA (LAN) telah menyiapkan konsep, sistem dan program yang jelas. Sahut Ibrahim Saehaia.

Ion Sihombing selaku Kabid Pengembangan SDM LAN Kota Depok yang juga sebagai Generasi muda di Kota Depok menyampaikan, “Dalam perjuangan melaksanakan program Penanggulangan Bahaya Narkoba (PBN) di Indonesia tentu sangat perlu menapaki tahap demi tahap langkah perjuangan yang harus ditempuh mulai dari riset, penyiapan konsep, pematangan sistem, perencanaan program, penguatan jaringan, pembanguan struktur, pembekalan SDM dan seterusnya. Saat ini LAN sedang fokus prioritas dalam pelaksanaan program Sosialisai Bahaya Narkotika, sambil menguatkan jaringan sekaligus pemantapan SDM di masing-masing divisi yang ada,” Sahut Ion

Hasil kesepakatan rapat Lembaga Anti Narkotika Depok Akan mengadakan penyuluhan Perdana, pada 09 Agustus 2020 mendatang, yang Dihadiri Oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) beserta seluruh Instansi yang ada di Kota Depok, terutama Instansi terkait. (hetti)

2 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *