Kades Jambuluwuk Diduga Cuci Tangan Dalam Pengelolaan Dana Banprov Jabar

CIAWI — Kepala Desa Jambuluwuk Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, Mulyana di duga Cuci tangan dalam pengelolaan dana Bantuan Pemeritah Provinsi (Banprov) Jawa Barat tahun Anggaran 2020 sebesar Rp,. 93.700.000 untuk pembangunan renovasi kantor Desa (Perluasan Lantai 2) dengan volume ukuran panjang 5, 5 M2 dan Lebar 10 M2 sesuai dengan yang tertera di papan nama proyek.

“Saya sepeserpun tidak memegang uang untuk renovasi perluasan kantor desa itu, semuanya saya serahkan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan masyarakat sebagai pengelola dana anggaran yang bersumber dari Banprov tersebut”, ucapnya di sela – sela kegiatan itu minggu lalu (25/06/20) .

Sementara itu, Ketua TPK Desa Jambuluawuk, Dadan berulangkali akan di konfirmasi, tidak berhasil di hubungi, padahal Kades, Mulyana sudah mengarahkan Jurnalis supaya konfirmasi terlebih dahulu kepada Dadan sebelum berita ini di publikasikan.

Berdasarkan hasil pantauan Awak Media TUBAS yang sempat di himpun di lapangan, proyek yang di rencanakan selesai masa 30 hari kelender kerja itu, Pemerintahan desa Jambuluwuk menunjuk Sugandi sebagai kepala tukang dan memimpin 5 orang pekerjanya.

Jadi informasi bahwa bagian bawah bangunan itu. akan di jadikan pelataran parkir Kendaraan roda empat dan roda dua, bersumber dari Sugandi Sendiri selaku tukang. akan tetapi sangat di sayangkan tidak dirinci secara transparan di dalam papan nama proyek, sehingga tidak menimbulkan imij negatif, ucap sejumlah sumber.
Sumber lain menghimbau Insfektur Wilayah (Itwil) serta instansi/ Lembaga terkait pemkab Bogor dan Pemprov Jabar lakukan pengawasan di lapangan, sehingga bantuan tersebut sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada. (Muz/Man)

8 comments

    1. kadang mereka maunya dpt uang karna ga dpt jatah akhirnya bunyi burungnya berkicau

      warga sekarang itu diminta berkumpul z sulitnya minta ampun

      bila berlebihan mohon maap

  1. Jalan desa penghubung 2 kampung pun sudah beberapa tahun ini tidak ada perbaikan oleh pemerintah desa jambuluwuk. Tidak sama sekali di lirik. Padahal jalan tersebut penghubung antar dua kampung yang sangat membantu akses mobilitas warga sekitar dalam menjalankan kehidupan sehari hari ..

  2. Dana bantuan bukannya dipakai untuk kebutuhan yang penting seperti perbaikan saluran irigasi yang sudah bertahun – tahun hancur dan diabaikan, sampah warga yang tak tertangani, banyak warga yang tidak memiliki jamban dan akses air bersih. renovasi kantor desa ini sudah lebih dari 5 kali dan sekarang termasuk yang termewah di kecamatan ciawi. apa manfaatnya buat warga desa?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *