Pemberitaan Media BantenNet com, Terkait BLT Dana Desa Tidak Tepat Sasaran Diduga Hoax

KABUPATEN TANGERANG —
Diduga Hoax terkait tentang pemberitaan BLT Dana Desa Caringin Diduga Ada kebohongan publik serta tidak tepat sasaran ini kata ketum LSM Gerhana indonesia yang diberitakan oleh media Banten net.Com,pada hari sabtu 20/06/2020. Yang bersumber pemberitaan yang di update dari medsos atau facebook.

Saat ditemui awak media diruang kerjanya Kepala desa caringin supriyadi Mengatakan bahwa pemberitaan dari media banten.net tidak ada konfirmasi dengan kepala desa(Kades) atau sekertaris desa (Sekdes) maupun dengan Staf desa, atau tidak ada hak jawab dari pemerintah desa caringin, artinya pemberitaan ini tidak akurat dan tidak ada foto dan vidionya dari isi dari pemberitaan tersebut adalah rumah reyot tidak mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tapi rumah permanen mendapatkan BLT dana desa, dan kami selaku pemerintah desa sangat sangat dirugikan sekali dengan adanya pemberitaan ini, yang bisa kami katakan pencemaran nama baik, kususnya pemerintahan desa caringin akan mengklarifikasi kepihak yang berwajib dan kepihak dewan Pers terkait adanya pemberitaan dari media banten.net.com yang sudah mencemarkan nama baik pemerintahan desa caringin. Intinya kami akan menuntut permasalahan ini dan langkah-langkah selanjutnya kami akan membuat Laporan ke polres tangerang karena pemberitaan yang diberitakan oleh media Banten net tidak valid datanya tersebut. Ungkapnya kades caringin.

Selanjutnya kami dari awak media bersama sama dengan pemerintahan desa caringin pergi menuju ke lokasi TKP dan di lokasi TKP kami bertemu dengan keluarga penerima manpaat Bantuan langsung tunai Dana Desa(BLT) Desa caringin,salah satunya yaitu ibu Castirah yang beralamat di kampung Bungaok kidul Rt 001/01 desa caringin legok kabupaten tangerang,
Menurut keterangan dari bu Castirah pada saat kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai(BLT) di kantor desa Alhamdulilah kami mendapatkan bantuan langsung tunai Dana desa sebesar 600.000(enam ratus ribu rupiah) dari pemerintah desa caringin. ucap castirah selaku warga masyarakat.

“Lanjut kades surpriyadi jadi pada akhirnya kami kesimpulan dari pemerintah desa caringin bahwa ini tidak ada kebohongan publik yang di beritakan oleh media Banten.Net dan jelas ini adalah pemberitaan Hoax yang sudah diberitakan oleh media Banten.net com.
Tutupnya (team)

3 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *