Ketua PWRI Apresiasi Kadisdik Kabupaten Bogor Yang Responshif

CIBINONG — Ketua DPC PWRI Kabupten Bogor Rohmat Selamat SH, Mkn, mengapresiasi langkah responshif Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor terkait carut marutnya kegiatan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Hal tersebut disampaikan Rohmat usai melaksanakan audiensi bersama awak media dan unsur LSM dengan kadisdik, Kamis (18/06/2020) di ruang rapat kantor kepala dinas.

Dalam audiensi yang berlangsung sekitar 1 jam lebih tersebut awak media dan LSM menyampaikan terkait banyaknya dugaan pelanggaran yang terjadi pada satuan lembaga yayasan pengelola PKBM yang ada di wilayah kabupaten bogor.

Salah satunya adalah terkait temuan dari LSM Patroli yang menyatakan banyaknya data siluman pada Dapodik PKBM.

Dalam audiensi tersebut juga disampaikan beberapa data oleh pihak LSM Patroli dan awak media yang pernah menyikapi permasalahan PKBM, sebagai acuan pihak dinas dalam mengambil kebijakan untuk pembinaan kepada para pengelola PKBM.

” Selaku Ketua PWRI, saya mengapresiasi atas responshif Kadisdik dalam menerima informasi yang kami sampaikan, dan beliau juga berjanji untuk segera menindaklanjuti informasi dan data tersebut,” tukas Rohmat.

Sementara Kadisdik Kabupaten Bogor Entis Sutisna menanggapi informasi berikut data yang disampaikan awak media dan LSM tersebut, menyatakan kaget luar biasa, Ia pun berjanji untuk segera melakukan langkah menerjunkam tim untuk mengklarifikasi kebenaran informasi tersebut.

” Kalo informasi dan data yang disampaikan tadi ternyata benar, ini sungguh luar biasa, saya sampai merinding mendengarnya, dan tentunya kami akan segera menindaklajutinya. Dan jika terbukti tentu akan ada mekanisme terkait sangsi yang akan diterapkan. Bisa saja kegiatan PKBM tersebut kita hentikan,” Ujar Kadisdik. (Sto)

4 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *