Giat Gotong Royong  Pelebaran Jalan Desa Bitung Pesantren

CIAWI — Puluhan warga Jalan H. Syarif Kampung Bitung Pesantren RT.02/06 Desa Bitungsari Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor Menggelar Gotong Rotong (Goro) untuk pelebaran jalan dengan harapan warga sejak puluhan tahun silam supaya sarana infrastruktur jalan desa itu, bisa masuk kendaraan Roda Empat, pada hari minggu (07/06/20)

Warga Kp Bitung Pesantren RT. 02/ RW. O6 Antusias Melakukan Goro Pelebaran Jln. H. Syarif  Desa Bitungsari Kec. Ciawi Kab. Bogor.

Goro serupa sebelumnya warga telah menyelesaikan pelebaran, betonisasi Jalan dan pembangunan Jembatan penghubung antar RT.01 dan RT.02/RW.06 Kampung Bitung Pesantren Desa Bitungsari tersebut.
Kegiatan goro yang di pimpin oleh Ketua RT. 02, Burda serta di seponsori oleh Bapak Melis selaku Tokoh masyarakat itu, di lakukan secara rutin setiap hari minggu ini dan memang sudah mulai terasa manfaat positifnya oleh warga lingkungan tersebut, terciptanya Kenyamanan, keamanan dan peningkatan roda perekonomian warga setempat di pastikan semakin meningkat.

Akan tetapi memang di akui oleh ketua RT.02 ,Burda bahwa masih ada di antara warga yang masih enggan, alias keberatan untuk menghibahkan lebih kurang 1 Meter lahan tanahnya, padahal pelebaran jalan tersebut untuk kepentingan dan kebutuhan warga itu sendiri, tegasnya.

“Warga masyarakat RT. 02/ RW.06 menghimbau Pemerintahan Desa Bitungsari Kecamatan Ciawi supaya bisa memfasilitasi lahan tanah warga yang masih enggan atau keberatan menghibahkan tanahnya untuk kebutuhan jalan desa”, harap warga.
Bukan itu saja, warga RT. 02 Mengharapakan pula Pemerintahan Desa Bitungsari supaya mengajukan Pogram Pengaspalan /Betonisasi jalan ini. ke Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang – Des), pinta warga. (Muzni)

5 comments

  1. Sangat dan patut kita syukuri disa’at2seperti ini, kita bersama sama warga rt.02/06(yg dimotori oleh pejabat rt.Bp. Tomi Burdah) dkk, bergiat bersama dan keperluan bersama, bahu membahu membersihkan jalan setapak yg sekaligus menambahkan 1 meter jarak pelebaran dari masing2warga yg menghendakinya, berjalan dengan “Sersan” serius,santai dan menyenangkan”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *