Pemkab Pesawaran, Apel Terpadu Gelar Pasukan, Operasi Pendisiplinan Protokoler Kesehatan

PESAWARAN — Pemerintah kabupaten pesawaran melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan sosialisasi penegakan disiplin pencegahan Penularan Covid 19 di halaman pemerintah daerah setempat, Rabu ( 3/6/2020 ).

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K,S.T.,
Dandim 0421/Lamsel, Letkol. Kav Robinson Oktovianus Bessie SH., Danyonif 9 Mar,  Letkol James Munthe , Kapolres Pesawaran AKBP. Vero Aria Radmantyo, S.IK.,M.H.,
Sekda Kabupaten Pesawaran Ir.Kesuma Dewangsa, M.M., Piabung Pesawaran Mayor Inf Suprapto, Kapten Cpm Syambasri  Dansub Lamsel, Kajari Pesawaran Tina Mawati PR Saragi SH,MH.,
Ka.BPBD Kab Pesawaran Mustari S,P. M,M., Kasat Pol.PP Drs.Effendi,M.M., Kadis Perhubungan Ahmad Safei, Kadis Kesehatan Ir Harun Tri Joko MKes., Kadis Kominfo Drs.Isroni Mihrodi, M.M., Kadis Perindag Rohana Srihartati S.sos M.M., Kadis PMPTSP   Singih Febriyantoro SE MM.,  Kadis Pariwisata Elsafri Fahrizal SH,MSi., Kadis Pendidikan, Drs.Pauzan Suaidi M,M., Kabag Kesra, Rojak S,Sos., Kabag Hukum Jenny Ricardo Freitas Belo S,STP,M.A., Danramil 421-01 Kedondong Kapten Chb.Agus M, Danramil 421-02 Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng.

Dalam sabutan Bupati pesawaran mengatakan,
” pada hari ini kita dapat mengikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Sosialisasi Penegakan Disiplin Pencegahan Penularan Covid-19, dalam keadaan sehat walafiat dan untuk Keberhasilan Negara yang sukses dalam menekan penyabaran covid-19 adalah Negara yang mampu mengarahkan masyarakatnya untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19″ kata Bupati.
Di sampaikanya,
” Protokol kesehatan tersebut antara lain yaitu tidak keluar rumah atau bepergian apabila tidak mendesak, menjaga jarak aman antar manusia dan menghindari kerumunan atau physical distancing, rajin mencuci tangan juga selalu memakai masker, Oleh karena itulah, apel ini merupakan moment penting yang harus dilaksanakan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat menuju tatanan kehidupan baru atau New Normal di wilayah Kabupaten Pesawaran ditengah pandemi covid-19″ ujar Dendi ramadhona.

Dilanjutkan Bupati,
” Sebagai pelaksana gugus tugas di daerah, Tim Gugus Tugas harus melaksanakan secara optimal semua kebijakan terkait percepatan penanganan covid-19. Sebab, virus korona merupakan bencana nasional non alam yang perlu ditangani secara bersama-sama yang melibatkan berbagai lintas sektoral” jelasnya.

Bupati menegaskan,
” Untuk itu kita harus mampu mengarahkan masyarakat mematuhi strategi tersebut dalam hal ini dikarenakan tingkat kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang situasi ini tidaklah sama, perlu adanya upaya yang lebih represif tetapi humanis agar kebijakan tersebut bisa dipahami oleh masyarakat” tegasnya.
” Untuk itu Pada kesempatan ini saya meminta kepada semua pihak terkait percepatan penanganan covid-19 agar terus meningkatkan kemampuan dalam upaya penanganan baik secara personal maupun organisasi serta mengintensifkan komunikasi dan koordinasi sehingga penyelenggaraan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran dapat berjalan secara terencana, terpadu, terkoordinasi dan menyeluruh” terangnya.
Dendi ramadhona, ST. juga menghimbau,
” Kepada masyarakat serta seluruh penanggung jawab tempat keramaian seperti pasar, mini market, lembaga keuangan atau Bank, dapat menyediakan tempat mencuci tangan yang mudah dijangkau agar penularan covid-19 bisa kita cegah sedini mungkin” Ungkapnya.

Ditambahkanya,
” meski gugus tugas telah melakukan proses perubahan sikap, nilai dan prilaku masyarakat menuju New Normal, namun perlu saya ingatkan bahwa kegiatan melawan covid-19 belumlah berakhir sampai disini, walaupun pemerintah telah melonggarkan PSBB dibeberapa daerah, Saya yakin dan percaya kita semua dapat melaksanakan kebijakan ini secara optimal, Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh petugas yang tergabung dalan Tim Gugus Tugas Covid-19 yang telah bekerja dengan baik, mengutamakan keselamatan masyarakat tanpa mengabaikan keselamatan diri” Pungkas Bupati Pesawaran. ( ** )

2 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *