Diduga Aset Pemda Di Serobot Pengembang Kades Tidak Tahu Menahu

KEMANG — Di jaman modern masih ada pengembang yang nakal mengambil aset daerah atau tanah Pemda Kabupaten Bogor. TKP berada di Desa Bojong, Kecamatan kemang, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Atas laporan masyarakat beberapa media langsung melakukan investigasi ke TKP dan menanyakan ke Kades dan kadus setempat, Jum”at (29/05/2020).

Kades Desa Bojong Kecamatan Kemang Saipudin menerangkan, saya tidak tahu menahu terkait tanah yang di ambil oleh pengembang Bojong Permai, saya hanya penandatanganan SPH, itu sudah di Acc dari Rt/Rw dan terakhir ke saya. “jadi saya bener-bener tidak tahu terkait penyerobotan tanah Pemda oleh Pengembang Bojong Permai, saya mohon kepada abang( media) jangan di beritakan dulu, nanti saya menjembatani atau mengumpulkan para mediator yang bertanggung jawab atas permasalahan ini,” ungkap Saipudin kades Bojong.

Awak media juga mengkonfirmasi ke Miharja mantan Kadus (kepala dusun) setempat.  Miharja mengatakan, memang benar ada tanah yang telah di ambil oleh pengembang Bojong Permai 120 M. “Saya sudah mengatakan kepada pengembang bahwasanya tanah tersebut aset daerah, tetapi saya tidak tahu kelanjutan dari pengembang sampai saat ini, karena memang bila aset daerah tidak boleh main ambil atau di serobot seenaknya oleh siapapun,” ucap miharja kepada awak media.

Atas hal permasalahan penyerobotan aset pemda kabupaten bogor tersebut, kami sebagai awak media akan menindaklanjuti ke instansi terkait. (BAIS).

8 comments

  1. Hey kepala desa tolong dong jln yg kp bojong hilir di tengok.klo ujan udah kaya jalan kerbau..jangan memperkaya diri aja.itu ada dana desa di kemanain

  2. Benar adanya dan fakta bahwa tanah aset pemda di serobot oleh pengembang… tapi kenapa Seorang kepala Desa Asep Saepudin tidak tau menau… seharusy sebelum di Acc Pelajari dlu yg benar jgn maen acc aj…. Lo mah ijo sih liat duit… hati2 kalu sama urusan tanah…

    1. Tolong dong pak lurah bojong jalan ragil diliat kl hujan udah kaya kobakan lele..jangan memperkaya diri sendiri

    1. Ya pantas aja tidak tau menau..lah wong nginjek kampung itu aja ke itung sama jari..jd gmna mau tau perkembangan kampung itu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *