Sat Reskrim Polres Tanggamus Bagikan 100 Nasi Kotak dan Takjil di Kota Agung

KOTA AGUNG — Anggota Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Tanggamus membagikan 100 nasi kotak dan takjil di Kota Agung, Jumat (8/5/2020).

Kegiatan itu dipimpin Kanit Tipikor Satreskrim Ipda Sutarto dan Kanit PPA Ipda Primadona Laila S.H dengan membagikan nasi kotak dan takjil dari rumah ke rumah (door to door).

“Kami membagikan nasi kotak dan takjil sebanyak 100 kotak kepada warga yang tinggal di daerah Kapuran Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kota Agung Kab.Tanggamus,” kata Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, SH mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto SIK MM.

Menurutnya pembagian nasi kotak dan takjil dengan mendatangi langsung penerima untuk menghindari adanya massa yang berkumpul. Sebab itu dilarang saat masa pandemi Covid-19 ini.

“Pada saat melakukan pembagian anggota Sat Reskrim juga tetap memperhatikan protokol keselamatan yang diberlakukan pemerintah, seperti menggunakan masker dan tidak jabat tangan,” ujarnya.

Kasat mengaku, pembagian nasi kotak dan takjil diprioritaskan kepada warga-warga yang dianggap kurang mampu, lalu anak yatim atau piatu, janda-janda dan jompo. Hal itu juga mendukung “Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19”.

“Selain itu, bantuan juga diberikan kepada para tukang ojek yang ada di pangkalan ojek serta beberapa tukang sampah yang melintas,” terangnya.

Saat membagikan bantuan itu kondisi cuaca sedang hujan deras, sehingga tidak bisa melakukan pembagian lebih banyak, khususnya lokasi-lokasi yang terdapat warga yg masih belum mampu.

“Harapannya dengan kegiatan seperti ini memberikan sedikit perhatian kepada warga yang membutuhkan. Dan harapannya kondisi masyarakat tetap baik, sabar dan terus ikuti anjuran pemerintah untuk pencegahan Covid-19. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *