Jembatan Gerendong Segera Diperbaiki, Akses Lalu Lintas Sementara Dialihkan

RUMPIN — Setelah mendapatkan berbagai aspirasi masyarakat serta melihat kondisi real jembatan Gerendong yang sudah mengalami kerusakan cukup berat, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Rumpin, langsung menggelar rapat koordinasi (Rakor) rencana perbaikan jembatan yang menjadi akses penghubung antara Kecamatan Rumpin dan Kecamatan Ciseeng tersebut.

Berita Terkait : Rusak Lagi, Akses Kendaraan Yang Melintasi Jembatan Garendong Dibatasi

Rakor lintas sektoral tersebut dipimpin Camat Rumpin didampingi Kapolsek Rumpin Kompol Asep Supriadi serta Danramil Rumpin Kapten Inf. Kasbuloh, berlangsung di ruang pertemuan (aula) kantor Kecamatan Rumpin, Selasa (5/5/2020). Tampak hadir Kepala UPT Infrastruktur Jalan Jembatan wilayah Parung dan Leuwiliang, perwakilan Pemcam Ciseeng, para Kepala Desa di Kecamatan Rumpin dan Kepala Desa Putat Nutug Kecamatan Ciseeng serta perwakilan ABKI (perusahaan tambang) dan tokoh masyarakat.

Camat Rumpin Rusliandy mengatakan, diadakannya rakor lintas sektor tersebut bertujuan untuk pemantapan rencana perbaikan jembatan Gerendong sekaligus perencanaan pengalihan arus lalu lintas selama pekerjaan berlangsung. Menurut Camat Rumpin, percepatan pelaksanaan perbaikan jembatan Gerendong dilakukan sebagai upaya untuk menjamin keselamatan masyarakat dalam menggunakan akses infrastruktur baik jalan maupun jembatan. “Terkait pelaksanaan perbaikan, itu ranah Dinas PUPR. Kami hanya melakukan koordinasi agar aspirasi warga masyarakat dapat terpenuhi.” Ujar Rusliandy Camat Rumpin, Selasa (5/5/2020).

Sementara terkait adanya perbaikan jembatan Gerendong yang rencananya akan segera dimulai tersebut, Kapolsek Rumpin Kompol Asep Supriadi menjelaskan, akan ada penutupan sementara lalu lintas kendaraan di jalur jalan tersebut. “Tapi sudah disiapkan dua jalan alternatif. Bagi kendaraan besar dan tonase berat dapat melalui jembatan Leuwiranji yang menghubungkan Rumpin dan Gunungsindur. Sementara khusus kendaraan kecil dapat melalui jembatan Paranje yang menghubungkan Rumpin dan Ciampea,” ungkapnya.

Kapolsek Rumpin menambahkan, dalam pelaksanaan perbaikan dan penutupan jembatan Gerendong tersebut, akan dipasang rambu petunjuk dan himbauan di 3 titik yaitu pertigaan Desa Putatnutug Kecamatan Ciseeng, pertigaan Nyungcung Desa Kampung Sawah dan pertigaan Janala Desa Rumpin dan Desa Cipinang Kecamatan Rumpin. Sementara Candra Trikaya sebagai Kepala UPT Infrastruktur Jalan Jembatan wilayah Parung, saat dikonfirmasi via telepon selularnya terkait rencana perbaikan jembatan Gerendong, kembali tidak memberikan respon dan jawaban. (Rie/sto).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *