Aksi Peduli DPW PGK Bogor Raya, Bagikan Masker Gratis Dan 500 Paket Sembako

PARUNG — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Bogor Raya, melaksanakan bakti sosial PGK peduli dengan membagikan sebanyak 500 paket sembako dan 1000 masker kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang ada Kota dan Kabupaten Bogor secara langsung door to door selama beberapa hari berturut-turut, sejak akhir bulan April hingga awal bulan Mei tahun 2020.

Menurut Herli Antoni, Ketua DPW PGK Bogor Raya aksi sosial diadakan karena melihat dampak dan situasi kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid 19 terutama di bidang ekonomi. Gebrakan kegiatan peduli sosial tersebut, kata Antoni sapaan akrabnya, juga sebagai upaya menumbuhkan budaya gotong royong. “Giat diawali DPW PGK Bogor Raya dengan melakukan pengumpulan donasi Covid-19. Ternyata tanggapannya sangat antusias, sehingga berhasil terkumpul sekitar 1.5 ton beras dan 600 kg gula serta kebutuhan makanan lainnya.,” Ungkap Herli Antoni kepada media ini, Selasa (5/5/2020).

Setelah donasi terkumpul, sambung Antoni, pihaknya langsung merancang penyaluran bantuan sosial yang dilakukan secara langsung kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. “Bantuan disalurkan secara berkala oleh jajaran pengurus dari pintu ke pintu dengan mendatangi RT/RW,” beber pria yang sedang menunggu sidang tesis pasca sarjana nya di FH Unpak ini.

Pembagian sembako dan masker oleh DPW Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Bogor Raya tersebut, masih kata Antoni, sekaligus dibarengi sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar tetap melakukan social distancing dan berpergian menggunakan masker. Antoni menjelaskan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam pemberlakuan PSBB di berbagai wilayah guna mengurangi penyebaran Covid-19.

Herli Antoni mengungkapkan, gerakan bakti sosial juga di laksanakan secara serentak oleh seluruh DPW PGK di seluruh Indonesia, sebagai bentuk rasa peduli dan simpati dalam menbantu masyarakat secara nyata dan konsisten di tengah wabah pandemi Covid-19. “Kami juga mendesak pemerintah untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial secara tepat sasaran. Mari kita bersama bersatu membantu negeri, berjuang bersama untuk Indonesia kuat dan bebas Corona.” Pungkasnya. (Rie/sto).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *