Langgar PSBB, Camat Bogor Utara Bubarkan Pedagang Takjil

KOTA BOGOR —  Pemkot Bogor mulai bersikap tegas. Sejumlah lapak pedagang tajil di sepanjang Jalan Achmad Subana kawasan Kecamatan Bogor Utara terpaksa ditertibkan, Satpol-PP Pemda setempat. Setelah diperingatkan melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jumat (24/4/2020) petang.

Camat Bogor Utara, Rahmat Hidayat menuturkan, penertiban terpaksa dilakukan, setelah diperingatkan agar tidak berjualan di sepanjang jalan Achmad Sobana. Untuk menghindari kerumunan masa sesuai ketentuan PSBB.

“Sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi dan para pedagang dan mereka nekad berjualan. Akhirnya di tertibkan Satpol PP, untuk mengurangi kerumunan banyak orang,” tutur Rahmat.

Para pedagang yang biasa mengais Rizki memanfaatkan bulan Ramadhan, untuk berjualan berbagai kebutuhan berbuka puasa. Sudah diingatkan beberapa hari sebelumnya. Namun nampaknya tak digubris, dengan terpaksa ditertibkan, antisipasi penyebaran Covid-19 yang meluas.

“Sudah kita himbau untuk tidak berjualan, tetapi karena membandel akhirnya Pol PP bersama tramtib kecamatan turun ke lapangan, untuk dibubarkan,” papar Rahmat.

Dia menghimbau, agar para pedagang tidak lagi berjualan, setelah ditertibkan. Bila masih membandel juga, bukan tak mungkin mereka terkena sanksi sebagaimana diatur dalam ketentuan PSBB. (Adie/Sto)

3 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *