Gugus Tugas Covid-19 PSI Kota Bogor Konsisten Berikan Bansos Ke Warga

KOTA BOGOR — Jajaran pengurus DPD PSI Kota Bogor terus bergerak mewujudkan aksi solidaritas kemanusiaan dengan membantu perjuangan mencegah penyebaran wabah virus Corona sekaligus memberikan beragam bantuan bagi warga masyarakat yang terdampak ekonomi akibat wabah pandemi melalui Gugus Tugas PSI melawan Covid-19 yang bertugas melakukan beragam aksi sosial kemanusiaan bagi warga Kota Bogor.

Denny Saputra, anggota Gugus Tugas Covid-19 PSI Kota Bogor mengungkapkan, pihaknya telah mendatangi sejumlah lokasi guna menyalurkan bantuan solidaritas kepada warga termasuk pada petugas kepolisian. “Kami telah menyerahkan 1 drum air pencuci tangan berikut sabun pembersih kuman pada kantor Polsek Bogor Timur yang diterima oleh Aiptu Dwi Purwanto.” Ungkap Denny Saputra kepada media ini, Sabtu (18/4/2020).

Di hari yang sama, Bendahara DPD PSI Kota Bogor Shinta Damanik, juga bergerak ke Kecamatan Bogor Selatan, tepatnya di RW 014 Kp. Babakan Baru Kelurahan Cipaku. Di wilayah tersebut, Gugus Tugas Covid 19 PSI Kota Bogor menyerahkan bantuan sebotol konsentrat desinfektan unruk keperluan penyemprotan di Kampung Babakan Pasar.

Shinta Damanik mengungkapkan, bantuan PSI diterima langsung oleh Yudi, selaku Ketua RW 014 yang sekaligus menyampaikan data – data warganya yang terkena dampak PSBB. “Ada sekitar 50 warga yang perlu bantuan dan akan kami follow up dengan pemberian bantuan pangan,” ujar Shinta Damanik. Kegiatan solidaritas PSI berlanjut ke wilayah Kecamatan Bogor Timur. “Di Kecamatan Bogor Timur kami menyerahkan sejumlah paket sembako untuk warga kurang mampu.” Pungkasnya.

Sementara di Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal, Fadillah selaku pengurus DPC PSI Tanah Sareal juga menyerahkan 1 drum air pencuci tangan berikut sabun pembersih kuman untuk digunakan masyarakat umum. Bantuan solidaritas PSI untuk upaya pencegahan Covid 19 tersebut, diterima oleh Bagus, Ketua RT 05 RW 010 Kelurahan Kencana.

Ketua DPD PSI kota Bogor Sugeng Teguh Santoso mengatakan, semua kegiatan sosial dan solidaritas tersebut bertujuan membantu meringankan beban warga yang terdampak akibat pandemi Covid 19 dan penerapan PSBB di Kota Bogor. “PSI Kota Bogor bisa merasakan penderitaan dan kesulitan warga Kota Bogor secara umum akibat pandemi covid 19 ini. Oleh karena itu gugus tugas diinstruksikan untuk dapat terlibat meringankan penderitaan warga. Karena sejatinya kehadiran bantuan dari partai sangat dibutuhkan saat saat ini,” ungkap STS sapaan akrabnya.

Sugeng menyebutkan, kegiatan sosial tersebut adalah putaran kelima aksi solidaritas PSI Kota Bogor guna membantu warga. “PSI berkomitmen akan terus bergerak membantu sesuai kemampuan yang dimiliki,” imbuhnya. Dia menuturkan, saat ini PSI Kota Bogor juga sedang menggalang dana dari pengurus, anggota dan simpatisan guna membantu warga yang sangat membutuhkan bantuan.

“mereka adalah kelompok masyarakat yang tidak masuk dalam DTSP seperti PKH atau warga miskin. Tapi warga yang terkena dampak PHK , dirumahkan serta yang terhenti usahanya akibat Covid-19. Mereka perlu bantuan bahan pangan,” bebernya.

STS menegaskan, bicara rasa lapar (kebutuhan makan) tentu tidak dapat menunggu proses pencairan anggaran bantuan dari pemerintah yang rumit. Karena menurutnya, kebutuhan makanan segera harus dapat terpenuhi. Pada ruang kosong ini, lanjut Sugeng, PSI Kota Bogor menunjukan peran nyata dan solidaritasnya dengan berbagi kebutuhan pokok. “Saya berharap, agar anggota dan simpatisan PSI yang berkelebihan harta, dapat berdonasi dan akan segera disalurkan untuk warga yang membutuhkan.” Himbaunya. [Sto/rie]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *