Diskominfo “PHP” Wartawan, Ini Tanggapan Ketua DPRD Kabupaten Bogor

BOGOR — Ramai pemberitaan yang menyebutkan kalau Diskominfo melakukan pembohongan terkait informasi bantuan dampak Covid-19 untuk wartawan yang bertugas dan berdomisili di kabupaten Bogor dengan mengatasnamakan instruksi dari Bupati, sampai juga ke telinga Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto.

Saat dimintai tanggapannya Rudi mengatakan kalau dirinya telah mengetahui akan permasalahan tersebut dari media beberapa jam yang lalu, dan ia pun langsung menghubungi Diskominfo.

“Saya sudah baca beritanya. Diskominfo sudah saya hubungi. Menurut diskomimfo ada kesalahpahaman (Miss Komunikasi) dari pihaknya. Saya sudah meminta agar diskominfo membuatkan kelompok tersendiri untuk bantuan terhadap wartawan,” Ujarnya saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Selasa (14/4/20).

Rudi juga menyebut, wartawan adalah merupakan garda terdepan dalam menginformasikan Virus Corona (Covid-19) selama ini. Jadi sudah sewajarnya pemerintah daerah juga memberikan perhatian khusus, Ucapnya.

“Malam ini juga saya akan  sampaikan ke Bupati agar bantuan yang dijanjikan oleh diskominfo tersebut segera terpenuhi. Karena mereka (Diskominfo-red) yang menjanjikan ya harus dipertanggungjawabkan,” Pungkasnya.

Sebelumnya, awal kisruh antara wartawan kabupaten Bogor dan Diskominfo terjadi akibat adanya pesan tertulis yang disampaikan oleh Diskominfo kepada PWI Kabupaten Bogor dan menyebar kesemua WAG Wartawan, dimana dalam pesan tersebut agar wartawan yang bertugas di kabupaten Bogor mengumpulkan data pribadi KTA dan KTP  untuk diserahkan kepada Diskominfo karena akan ada bantuan dari Bupati Bogor. (Sto)

3 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *