POLDA JABAR BANTU TINGKATKAN STOK DARAH DI PMI

BANDUNG — Sejak 9 s/d 22 April 2020 Polda Jawa Barat Gelar Bhakti Sosial Berupa Donor Darah. Kepolisian Daerah Jawa Barat beserta jajarannya sejak 9/4/2020 sampai dengan 22/4/2020 menggelar kegiatan bhakti sosial berupa donor darah. Kegiatan dimulai pada 9/4/2020, dengan memulai giat donor di Mako Satbrimob Polda Jabar.

Gelar donor darah tersebut diawali langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., dan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga yang langsung mendonorkan darahnya dan diikuti sekitar 350 (tiga ratus lima puluh) personel Brimob Polda Jabar yang berada di Mako Satbrimob Polda Jabar.

Selanjutnya pada Senin (13/4/2020) di Aula Muryono Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung dan di Mako Satpolair Cirebon, kembali dilakukan kegiatan donor darah.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, pada kesempatan tersebut meninjau dan mengecek langsung pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut.

Demikian Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Prov. Jawa Barat yang mengalami kekurangan persediaan darah, sedangkan masyarakat saat ini sangat membutuhkan darah sebagai akibat merebaknya kasus demam berdarah dan Covid-19 di wilayah hukum Polda Jabar.

“Donor darah ini dilaksanakan, sebagai upaya membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Prov. Jawa Barat dan dalam rangka Polri peduli kesehatan, “ungkap Erlangga

Lebih lanjut Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menambahkan bahwa jumlah kantong darah yang terkumpul sebanyak 159 kantong, dengan rincian 88 dari Mapolda Jabar dan 71 berasal dari Makosatpolair Polda Jabar di Cirebon.

Kabid Humas juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan donor darah tersebut tetap mempedomani protokol kesehatan yang berlaku dan memperhatikan penerapan social/physical distancing dan mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19, “ungkap Erlangga. [damanik]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *