Cegah Covid 19, Disetiap Desa Dirikan Posko

PESAWARAN — Bupati Pesawaran meminta seluruh kepala organisasi perangkat daerah ( OPD ) mengambil peran dalam pemberantasan wabah virus corona di kabupaten pesawaran, Senen ( 6/4/2020 ).

Disampaikan bupati pesawaran H. Dendi ramadho K, ST.
Di Aula pemerintah daerah (pemda) saat Video conference (vicon) bersama seluruh Puskesmas setempat, Bupati juga mengevaluasi jajarannya setiap sore melalui vidio conference (vicon).

Bupati yang juga selaku Ketua Gugus tugas penanganan covid-19, setiap hari selalu mengevaluasi kinerja jajaran guna mengetahui apa yang sudah dikerjakan dan apa yang belum dilakukan oleh kepala satuan kerja masing-masing.
Bupati pesawaran meminta Kepada seluruh pekerja medis di Kabupaten Pesawaran juga diberikan stimulus guna menunjang kinerja dalam menjalankan tugas menangangi pasien yang memiliki gejala suspect virus covid 19.

Pemerintah berikan stimulus kepada tenaga medis pesawaran, Apresiasi dan mendukung mereka sebagai garda terdepan dalam menangani pasien atau orang yang memiliki gejala mirip dengan virus corona. Lalu, APD dan rapid test juga telah di persiapkan kepada tenaga medis guna menunjang tugas tim medis kesehatan.

Sampai saat ini, seluruh jajaran pemda dan pemerintah desa bersama masyarakat di Bumi Andan Jejama terus bahu membahu mencegah masuknya virus coron.

Penyemprotkan disinfektan bagi warga yang masuk dari luar daerah maupun penekanan himbauan agar masyarakat mengenakan masker, tidak melakukan aktifitas diluar rumah dan menghindari berkumpulnya massa atau kegiatan yang banyak melibatkan orang.

Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona sudah dua kali memimpin rapat koordinasi bersama jajaran guna membahas dan mengecek kinerja sekaligus memberikan dukungan kepada seluruh tenaga medis yang bertugas menangani atau pencegahan wabah virus corona.

Pemerintah daerah,
” kita juga sudah meminta seluruh desa memeriksa atau screening bagi orang yang melintas atau masuk disetiap perbatasan. Untuk itu, seluruh desa telah dibuat Posko terpadu Gugus tugas penanganan covid-19 dan kita vicon terus dengan mereka,” Ujar Bupati.

“Semua agenda kita tunda kegiatan yang sudah kita program kan . Kesehatan masyarakat lebih penting, yang lain kita nomor duakan dulu,” pungkas Dendi ramadhona.

( oby / mawan )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *