Antisipasi Penyeberaan Covid-19, Kecamatan Megamendung Gencarkan Sosialisasi ke Masyarakat

MEGAMENDUNG — Begitu besar dampak penyebaran covid 19 sampai sampai masyarakat tergelincir ketakutan dibuatnya tak berdaya , demi mencegah dari wabah penyakit pandemi virus Corona pimpinan pusat tidak tinggal diam upaya upaya dalam menangani penyebaran Covid-19 dilakukan penanganan yang serius, agar tidak menjalar kemana mana. Untuk itu pemerintah juga menginstruksikan kepada pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk bisa mengikuti aturan aturan yang sudah ada agar mempercepat dalam penanggulangan penyebaran covid 19.

Endi Rismawan S.sos selaku camat Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor saat ditemui diruang kerjanya menuturkan bahwasanya upaya-upaya yang dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran pandemi virus Corona, pemerintahan Kecamatan Megamendung  bekerja sama dengan Muspika pada hari ini Kamis ( 26/3 /2020) mengadakan rakor terbatas yang dihadiri,Kapolsek,Dinas kesehatan ,Kades dan tokoh masyarakat. Dalam rakor tersebut kami membentuk Satgas penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona. Pihak pemerintah kecamatanpun sudah melakukan tindakan penyemprotan dibeberapa tempat seperti tempat ibadah,tempat pendidikan ,dan beberapa titik Рtitik rawan, memberikan spanduk Рspanduk ke pemerintah desa yang mana menginformasikan kepada masyarakat agar terhindar dari Covid-19 serta melaksanakan aturan-aturan baik pemerintah pusat atau pemerintah daerah agar mudah dalam menangani masalah ini tuturnya.

Di tempat terpisah Ramli Ramdan dari Dinas kesehatan kecamatan Megamendung menambahkan, kami bersama Polsek, Danramil , pihak kecamatan ,tokoh masyarakat berusaha mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini dengan cara memberikan informasi kepada masyarakat agar tidak duduk berkerumun, menjaga jarak, melarang untuk pesta , dan selalu mengarahkan hidup bersih ,menghindari keramaian , semua ini dilakukan agar terhindar dari penyakit pandemi virus Corona yang saat ini merebak di penjuru dunia, tukasnya (rml)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *