Abaikan Temuan BPK, LSM SULUH Bakal Laporkan Pejabat PUPR Kabupaten Bogor Ke KPK

 

Insert : Gedung Kantor DPUPR Kabupaten Bogor (photo/red)

BOGOR — Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) SULUH berencana melaporkan Pejabat Dinas PUPR Kabupaten Bogor yang terkesan mengabaikan temuan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) terkait proyek pembangunan infrastruktur di tahun 2017 lalu. Dimana dalam temuan tersebut diduga ada kelebihan bayar yang wajib dikembalikan pihak pelaksana proyek ke Kas Daerah (Kasda) Pemkab Bogor.

Namun hingga 3 tahun berlalu, masih ada beberapa kontraktor pelaksana yang belum juga mengembalikan dana tersebut, ini ada apa? Patut diduga pihak pejabat Dinas PUPR kabupaten Bogor ada kongkalikong, main mata dengan para pelaksana proyek, ucap Rahmat Pohan,SH salah satu Dewan Pembina LSM SULUH.

“Terkesan ada pembiaran, jadi patut diduga jika para pejabat terkait di dinas tersebut main mata dengan kontraktor / pelaksana proyek yang belum juga mengembalikan dana kelebihan bayar tersebut. Untuk itu kami dari LSM sebagai sosial kontrol akan melaporkan hal tersebut ke KPK dan meminta kasus ini di usut tuntas,” tegas Rahmat.

Terpisah Adam selaku Kepala Bidang ( Kabid ) Pembangunan dan Rehabilitasi ( Bangreh ) saat dikonfirmasi terkait prihal tersebut mengakui dan membenarkan temuan BPK tersebut.

“Prihal temuan BPK itu memang benar,kamipun sudah melakukan teguran kepada pihak pelaksana, dan sudah ada beberapa pelaksana yang sudah mengembalikan dana kelebihan bayar tersebut,” kata Adam saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (03/03/20).

Adam pun meminta kepada awak media agar di berikan waktu untuk menyikapi dan menindak lanjuti, prihal sangsi teguran kepada para pelaksana yang memang belum melaksanakan kewajibannya dalam hal pengembalian dana.

Sangat di sayangkan dan patut diduga ada permainan atas pembiaran dan lambatnya Dinas PUPR Kabupaten Bogor dalam menindaklanjuti temuan BPK tersebut. Walaupun menurut Adam sudah ada panggilan dari Kasie Intel kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor.(Red/Tim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *