H. Marwan Hamami Sampaikan Kondisi dan Penanganan Covid-19

SUKABUMI — Bupati Sukabumi Drs. H.Marwan Hamami.MM melakukan Video Conference bersama Gubernur jawa barat Ridwan Kamil dan sejumlah Kepala Daerah di jawa barat.
Selain membahas isu Corona gubernur jawa barat juga meresmikan jabar Coromand Center serta pusat informasi dan koordinasi Covid-19 jabar(pilkobar).
Dalam video conference,bupati sukabumi menyampaikan langkah-langkah yang telah diambiloleh pemerintah kabupaten sukabumi dalam menangani isu vieus corona.
Gubernur jawa barat mengecek kesiapan di daerah du tiap-tiap Kab/Kota dalam mencermati situasi Covid-19 ,selain persiapan kemudian juga tahapan-tahapan yang sudah kita lakukan sementara persoalan-persoalan yang dihadapi “jelas H.Marwan Hamami usai melakukan Video Conference dikantor sekda Kabupaten Sukabumi jl.siliwangi PalabuanRatu (10/3/2020).
Menurutnya,”untuk wilayah Kabupaten sukabumi masih bisa terkendali secara baik,dirinya berharap di kabupaten sukabumi ini tidak terjadi.kita tetap antisipasi terutama bagi warga negara asing yang masuk ke Kabupaten Sukabumi dan atau masyarakat yang kembali dari luar negeri serta masyarakat juga membantu antisifasinya.tidak menutup kemungkinan mereka bisa saja lolos pemeriksaan di bandara,”jelasnya.
Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Harun Alrasyid menyampaikan bahwa untuk persiapan serta upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19.Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah membentuk Coll Center .
Pembentukan Hotline Coll center melalui 119 dan pembentukan crisis Center pada tingkat Propinsi yang kemudian kita tindak lanjuti pada tingkat Pemerintah daerah dengan membentuk satuan tugas penanggulangan dan pencegahan Covid-19,semua satuan tugas ini segera berupaya melakukan langkah preventif.
Lebih jauh Kadinkes berharap ,”masyarakat tidak perlu cemas dan tidak perlu takut terhadap isu tersebut.yang terpenting tetap menjaga prilaku hidup bersih dan sehat,”Pungkasnya.(DS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *