Heboh, di Bengkulu Perempuan Nikah Dengan Sesama Jenis

Pasangan pengantin yang diduga sesama jenis (photo/red)

BENGKULU — Penomenal, kabar pernikahan antara DS (mempelai perempuan) dan FT (mempelai laki-laki yang ternyata perempuan) belum lama ini, heboh kemunculan foto pasangan pengantin tersebut.

Foto pernikahan FT dan DS warga Desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, bulan Februari 2020 lalu itu sempat diunggah dimedia sosial.

Foto tersebut menurut keterangan sumber media ini diambil pada Rabu 26 Februari 2020 sekira pukul 15.05 WIB.

Dalam foto, nampak pasangan pengantin pria (FT) mengenakan jas dan celana panjang lengkap dengan peci hitam. Sedangkan foto DT mengenakan baju pengantin perempuan. Keduanya diapit oleh dua wanita.

Menurut informasi, pada malam pertama, DS menangis lantaran mengetahui suaminya tersebut adalah seorang perempuan.

Meski permasalahan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan, namun menurut sumber media ini, baik DS maupun keluarganya merasa terpukul.

“Pihak keluarga masih terpukul atas peristiwa pernikahan itu mas. Kejadian persisnya kami juga tidak tahu. Kalau mengikuti prosedur yang resmi pasti tidak akan terjadi,” kata Kepala Desa Bukit Makmur, Hartono, Sabtu (7/3/2020).

Terpisah, Kepala Pengadilan Agama Arga Makmur Nasrullah, temuan kasus ini dapat dijadikan pembelajaran bagi seluruh lapisan masyarakat. Sesuai undang-undang setiap pernikahan harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

Secara filosofi, salah satu tujuan pernikahan adalah meneruskan keturunan. Sesuai kulture budaya dan sosiologi di Negara Indonesia, pernikahan dilakukan antara pasangan pria dan wanita.

“Jika mengikuti ketentuan undang-undang, bisa dipastikan ini tidak akan terjadi. Jikapun terjadi pernikahan sesama jenis, salah satu tujuan pernikahan meneruskan keturunan tak akan pernah terwujud,” jelas Nasrullah.(Den)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *