Proyek Pembagunan SUTET di Pesawaran Mulai dikerjakan

PESAWARAN — Proyek pembangunan Saluran udara tegangan ekstra tinggi ( SUTET ) Yang di perkarsai oleh Badan usaha milik negara ( BUMN ) Perusahaan Listrik Negara mulai dilaksanakan di desa Way layap kecamatan Gedong Tataan kabupaten pesawaran, Jum’at ( 7/3/2020 ).

Berdasarkan surat nomor : 670/327/8.02/06/2015 Tgl.30 Juni 2015 Tentang pembangunan Sutet berkapasitas 61.150.KV. Dan surat nomor : 660/989/11.04/2012 Tgl.11 Juli 2012. Yang ditanda tangani oleh kepala BPLHD Provinsi Lampung.
Proyek SUTET menjadi sangat vital, karena ini akan menjadi jalur untuk menyalurkan listrik yang dihasilkan Pembangkit listrik tenaga uap ( PLTU ).
khususnya untuk kawasan pesawaran provinsi lampung yang menjadi pusat ekonomi.

Dengan jalur SUTET harapannya akan menjadikan kabupaten pesawaran semakin maju di bawah pimpinan Bupati pesawaran H. Dendi ramadhona K, ST.

Dengan daya menggunakan jalur eksisting tegangan 61.150 kV.
Untuk jalur SUTET tersebut akan menggunakan jalur Saluran Kabel Tegangan Tinggi ( SKTT ) 150 kV.

Di sisi lain Tokoh masyarakat setempat Mursalin ms, yang di temui awak media jum’at ( 7/3/2020 ) di Jl. Raya Kedondong desa Sukamarga kecamatan Gedong Tataan menjelaskan,
” Saya yakin adanya bangunan Sutet yang sedang di kerjakan sekarang sudah benar dan tidak menyalahi prosedur perizinan, Surat izin sudah ada, saya kira tidak perlu diragukan lagi ” Jelas Mursalim.
Mursalin melanjutkan,
” Harapan saya pembangunan SUTET yang baru dikerjakan tidak ada hambatan karena ini semua demi perkembangan dan kemajuan kabupaten Pesawaran kedepanya ” pungkas Mursalin. ( oby / zal ).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *