Feby Lisa Ahli Melukis Putus Sekolah, H.Marwan Siap Jadi Orang Tua Asuh

SUKABUMI — Feby Lisa Ayu Aryanti (17)ramai diperbincangkan warganet,remaja ini ahli melukis sketsa terpaksa harus putus sekolah karena ketiadaan biaya kedua orang tuanya.

Selepas Madrasah Tsanawiyah (MTS)feby ini tak melanjutkan sekolahnya ke tingkat SMA,karena sehari-hari feby suka membantu ibunya menjaga warung kopi.selain itu dia rajin mengurusi neneknya fenti Suwanti (51) yang kondisinya terbaring karena sakit stroke yang dideritanya.


Feby gadis asal Kp.Cirendeu Rt.15/04,Desa Bojong jengkol Kec.Jampang tengah Kab.Sukabumi tinggal bersama yani hendrayani(38) ibu kandung dan aden subandi(50)ayah tirinya,selain feby ada dua adik feby dan neneknya yang tinggal di rumah yang telah disulap menjadi warung kopi dan makanan ringan.

Melihat keprihatinan tersebut Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami terketuk hati hingga bersedia untuk menjadi orang tua asuh feby.”Kalau anak ini masih mau sekola,kita akan bantu sekolahkan lagi di sukabumi,bahkan bila mau tinggal dirumah saya lebih bagus nanti bisa bergabung dengan anak-anak yatim yang lain”Ungkapnya.
Usai melaksanakan sholat jumat berjamaah di mesjid albarokah Kp.lio rt.02/03 desa ciwaru kec.ciemas jumat (06/03/2020).”Bupati meminta Dinas pendidikan lebih fokus dan banyak mendengar terkait kondisi yang terjadi di masyarakat seperti ini,terlebih bagi anak-anak yang memiliki kemampuan bagus. (Den)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *