Sekda Buka Perangkat Daerah Penyusunan Dokumen RKPD Tahun 2020

KAB.SUKABUMI — Sekda Kabupaten Sukabumi Drs.H.Iyos Somantri.MM membuka forum gabungan (FORGAB)perangkat daerah dihotel pangrango,selasa(3/3/2020)kegiatan penyusunan dokumen rencana kerja pemerintah daerah tahun 2021 tersebut di ikuti DPRD,perangkat daerah serta para camat se kabupaten sukabumi.

H.iyos Somantri mengatakan,”penyusunan RKPD ini merupakan langkah panjang sejak tahun lalu.hal itu dimulai dan diselenggarakannya take off meeting pada akhir tahun 2019.selain itu dilanjutkan dengan musrenbang tingkat desa hingga kecamatan,bahkan anggota DPRD pun telah menerima aspirasi masyarakat melalui reses didaerah pemilihan masing-masing dan semua itu ditindak lanjuti dengan penginfutan usulan pokok pokok pikiran DPRD dalam sistem RKPD online,”Ujarnya.


Semua kegiatan yang telah masuk dalam RKPD onlinen telah mulai diverifikasi oleh perangkat daerah guna menghasilkan usulan kegiatan yang berkualitas.hal tersebut meliputi perumahan persyaratan teknis sesuai dengan prioritas daerah khususnya untuk tahun 2021.verifikasi ini sangat baik dilakukan untuk menghindari permasalahan pada tahapan dikemudian hari,seperti permasalahan ketersediaan lahan,ketersediaan indikator dan target kegiatan termasuk kewenangan yang sering menjadi hambatan,”Ucapnya.

Menurutnya usulan yang masuk ke dalam RKPD online sebanyak 7.201usulan kegiatan melalui musrenbang kecamatan dan 4.762 usulan pokok pokok pikiran.disamping menyepakati dalam forum gabungan perangkat daerah ini diharapkan dapat dipahami oleh para stakeholder untuk bisa dinikmati hasilnya oleh masyarakat.maka dari itu pembangunan infrastruktur dan pariwisata harus diperhatikan,”Ungkapnya.
Sementara Ketua DPRD kabupaten sukabumi Yudha Sukmagara mengapresiasi pemerintah daerah dalam forgab perangkat daerah penyusunan RKPD 2021,DPRD berharap acara ini bisa pula dirasakan manfaat oleh masyarakat tentunya dalam kesejahteraan.

Lebih lanjut dikatakan,”bahwa anggota DPRD sudah menampung aspirasi masyarakat sebagai bahan bagi penyusunan RKPD itu sendiri.semoga saran dari masyarakat dalam penyusunan tersebut bisa terlaksana serta harapan dari masyarakat bisa bersinergi dengan Visi dan Misi pemerintah.pada kesempatan tersebut dilaksanakan penanda tanganan berita acara kesepakatan hasil Forum Gabungan perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi tahun 2020. (Den)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *