Pengurus Komunitas PPTSB Cabang Kabupaten Bandung Dilantik

KABUPATEN BANDUNG — Suasana haru dan penuh kemeriaahan mewarnai Pesta perdana dan Pelantikan Pengurus Baru Komunitas Marga Sinaga atau yang disebut Partangiangan Bona Taon Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru ( PPTSB ) Cabang Kabupaten Bandung yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit 204 “Misdiyitno” Lanud Sulaiman Kopo Bandung Minggu 23/2/2020.

Pelantikan pengurus baru PPTSB Cabang Kabupaten Bandung dihadiri oleh ketua wilayah PPTSB Provinsi Jawa Barat DR. Kaferus Sinaga juga perwakilan pengurus cabang PPTSB kabupaten kota se wilayah Provinsi Jawa Barat.

Ketua Panitia Pahala Sinaga dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang memberi sumbangsihnya sehingga terselenggaranya Partangiangan Pesta Bona Taon perdana yang selama ini kita impikan bersama. Ungkapnya.

“Terwujudnya partangiangan pesta Bona Taon PPTSB yang diselenggarakan berkat kerja keras para pihak yang selama ini untuk mengumpulkan sumbangan berupa dana dari donatur maupun sumbangan keluarga besar Arisan sektor PPTSB se kabupaten Bandung.

Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jawa Barat pada sambutannya mengajak pengurus yang baru dilantik untuk selalu aktip dalam menjalankan tugas. Sebagai peminpin harus bisa sebagai panutan dan siap mengorbankan tenaga, pemikiran demi berjalannya organisasi PPTSB Kabupaten Bandung.

Kaferus juga menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya kepengurusan PPTSB cabang kabupaten bandung, pengurus harus siap mengikuti kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan baik ditingkat wilayah maupun PPTSB pusat. Jelasnya.

Sementara ketua Cabang yang dilantik Jhon Tarison Sinaga mengungkapkan rasa kebahagiannya pada acara tersebut menyampaikan kesiapannya untuk memimpin PPTSB Cabang kabupaten bandung empat tahun kedepan.

Kepada media ia mengatakan siap mengemban tugas yang dipercayakan oleh komunitas Marga Sinaga terhadapnya, kedepan jhon tarison berencana akan lebih meningkatkan kemajuan organisasi bidang SDM. Disamping peningkatan sosial dan budaya Jhon Tarison juga berencana akan aktip melakukan pendataan bagi anak anak marga Sinaga yang berprestasi akan tetapi tidak mampu melanjutkan jenjang pendidikan karena kendala ekonomi, kita akan bantu”. Ungkapnya.

Sebelum pelantikan, rangkaian acara dimulai dengan acara kebaktian bersama yang dipimpin Pdt. R. Nababan S.Th, MM. Tema acara pesta syukuran itu: “Ida ma denggannai, dohot sonang nai molo tung pungu sahundulan angka Namarhahaanggi. ( Psalmen 133:1b) dan subtema:” Dibagasan Sada ni rohama saluhut Pomparan ni Toga Sinaga manghamuliatehon pambahenan ni Debata, asa dapot angka nauli dohot angka na denggan”.

Kegiatan pegelaran dihadiri ratusan keturunan Marga Sinaga, Boru Bere se Kabupaten Bandung. Juga hadir dalam acara yaitu penasehat PPTSB DR. EB Sinaga, Pemangku adat Provinsi Jawa Barat Op. Vinsen Sinaga, Wakil Sekretaris Wilayah Provinsi Jawa Barat dan Ketua serta perwakilan pengurus Cabang PPTSB se provinsi Jawa Barat. Dan sebagai puncak acara diakhiri dengan pertunjukan Tari Tortor Per sektor arisan dan pertunjukan seni budaya Batak. ( Kurniawan T)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *