Musrembang RKPD Tingkat Kecamatan Krui Selatan

PESIBAR — Bupati Pesisir Barat di Wakili oleh Wakil Bupati Erlina,SP.,MH menghadiri dan memimpin acara Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kecamatan Krui Selatan, Selasa, 25 Februari 2020.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Tedi Zadmiko, SKM., SH.,MM menginformasikan Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan merupakan Forum antar para pelaku pembangunan di Kecamatan dalam rangka menyusun dokumen RKPD Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021. pelaksanaan Musrenbang ini adalah amanat dari Undang-undang nomor 25 tahun 2004 dan Permendagri nomor 86 tahun 2017.

Bupati Pesisir Barat yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Bupati Erlina, SP.,MH menyampaikan bahwa apa yang kita laksanakan ini adalah demi kepentingan seluruh masyarakat dengan mengkesampingkan perbedaan, inilah bentuk dedikasi seluruh element pemerintah Daerah mulai dar Bupati ,Wakil Bupati, DPRD, dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan Visi-Misi Kepala Daerah tanpa melibatkan Kepentingan Politik.
Percepatan Program Pembangunan baik dilini infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM) harus betul-betul dimaksimalkan dimulai dari musrenbang penyusunan RKPD 2021 yang dilaksanakan ditahun 2020 ini.
Sesuai dengan himbauan Presiden Republik Indonesia bahwasanya diperiode kedua kepemimpinanya Presiden Joko Widodo akan fokus pada pembangunan atau peningkatan Sumber Daya Manusia setelah dipriode pertama fokus dibidang infrastruktur, tentu kebijakan ini harus sejalan dengan kebijakan-kebijakan yang ada didaerah, baik tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota.
Harapan kita semua bahwa dalam forum Musrenbang Kecamatan ini kita jangan hanya terfokus pada pembangunan infrastruktur saja akan tetapi juga harus sejalan dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusianya, baik dari segi Skill, kreativitas, dan juga kesejahteraan taraf hidup masyarakat melalui pengembangan UKM dan lainya.

Adapun beberapa daftar usulan dalam Musrenbang Kecamatan Krui Selatan yaitu :
1. Pembuatan Jalan Evakuasi Bencana Pekon Walur
2. Peningkatan Jalan Wisata Pekon Mandiri Sejati sepanjang 5 km
3. Pemeliharaan Badan jalan menuju TPA sepanjang 4 km
4. Pembangunan DAM Way Mahnay Pekon Balai Kencana sepanjang 150 m
5. Pembangunan pintu air persawahan warga.

Kepala BAPPEDA Kabupaten Pesisir Barat Drs. Zukri Amin, MP juga mengajak kepada seluruh peserta perwakilan OPD terkait, agar menindak lankuti usulan-usulan masyarakat, agar segera menindaklanjuti hasil Musrenbang ini mengingat permasalahan bencana alam, kerab mengancam warga di Kabupaten Pesisir Barat, ujarny.
Turut hadir, Anggota DPRD setempat, para Organisasi Pemerintahan Daerah ( OPD ), para Perati ( kepala desa )se kecamatan Krui selatan, lembaga himpunan pekon ( LHP ) dan tokoh masyarakat. ( Byg )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *