Peresmian Klinik Pratama Miracle Disambut Antusias Oleh Segenap Lapisan Masyarakat Cimaung

CIMAUNG — Peresmian Klinik Pratama Miracle berlangsung Pada Minggu (9/2/20) .Bertempat di Kp. Lamping RT/003 RW/006. Ds. Cipinang Kec. Cimaung. Kab. Bandung (lokasi klinik kurang lebih 30 meter dari Jln Raya Provinsi Banjaran – Pangalengan. KM.26).

Dalam pantauan awak media Tugas Bangsa yang bertugas, Hampir seribu undangan sebelumnya telah disebar oleh Panitia Acara . Turut pula hadir Perwakilan Pimpinan Puskesmas Cimaung, Perwakilan Muspika (Camat. Kapolsek. Dan Ramil/Babinsa), Kepala Desa Cipinang. Kadus/Ketua RW 06, Dokter – Dokter dan Bidan – Bidan Pendukung Internal Klinik, para Kamtibmas, Tokmas dan masyarakat umum dan rekan Wartawan lainnya sebagai Peliput Acara yang sengaja diundang oleh Panitia.

Kata sambutan senada yang penting, baik dari Kepala Desa, Perwakilan Muspika Cimaung (Kapolsek. DanRamil. Camat), Kepala Puskesmas Cimaung maupun Ketua RW 06 dan Tokmas Desa Cipinang Kec. Cimaung.
Dikutip dan dilaporkan awak media TB hasil liputan sebagai berikut,
“Mengucapkan selamat atas Peresmian berdirinya Klinik Pratama Miracle ini dengan harapan, mudah mudahan Klinik Pimpinan Ibu Bidan Mega membawa manfaat pada masyarakat Cipinang pada khususnya, umumnya bagi masyarakat Cimaung.
Serta ucapan terima kasih atas kerjasama hubungan kerjasama yang baik antara Pimpinan Klinik dan pelaksananya dengan masyarakat ke RW an 06 Cipinang, semua begitu antusias mensukseskan keberadaan Klinik Pratama Miracle pimpinan Bidan Mega Anshori.

Khusus diakhir sambutan Bapak Kepala Desa Cipinang (Asep Juanda) ” Kami menerima laporan dari masyarakat, bahwasanya hampir selama empat tahun, klinik yang dikelola ibu Bidan Mega Anshori ini mengalami kemajuan yang sangat luar biasa, diperoleh keterangan bahwa sudah mencapai seribu persalinan, dimana ibu – ibu yang melahirkan dan bayi – bayi yang dilahirkan lancar dan selamat ditangani Klinik Pratama Miracle yang dikelola Bidan Mega Anshori hingga khabar hari ini. Mudah mudahan hal ini disyukuri dan menjadi motivasi untuk menjaga Sukses selalu” ungkap pak Kades Asep Juanda yang disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Bidan Mega Ansori (Pimpinan Klinik Pratama Miracle).poto ; (Kurniawan)

Paparan penting utama untuk diberitakan dalam hal ini, tentunya dari sambutan lansung Pimpinan Klinik Pratama Miracle (Ibu Bidan Mega Anshori) memaparkan,

“kami memulai proses sejak awal dan persiapan mendirikan Klinik sejak diturunkannya Izin Praktek Bidan pada tanggal 03 Februari 2016.
Rencana jangka pendek. Bukan semata Klinik Pratama Miracle sebagai Klinik yang melayani 24 jam dengan baik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan saja. Bekerja dengan baik di klinik selama 24 jam, melayani masyarakat Desa Cipinang umumnya masyarakat Cimaung dan diluar kecamatan lainnya /masyarakat luas, mudah – mudahan klinik kami tidak semata hanya klinik tetapi kedepan klinik kami menjadi rumah sakit” ungkapan harapan bu Mega dengan penuh semangat hingga disambut gembira serta tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Paparan bu Mega melanjutkan
“Hal ajaib (Miracle) yang saya alami Selama 4 Tahun, tiba – tiba saya mendapat laporan rekan bidan saya, “bu ini kelahiran bayi yang ke seribu” subhanallah, ini kan Ajaib luar biasa. Bukan hanya mimpi,
Kaya mimpi Ko dicubit sakit.
Kami semua sebagai Perantara. Semua dalam kuasa Allah. Tiap ibu ibu ibu yg melahirkan itu unik. Tidak bisa disamakan dan dibedakan dan tidak bisa diceritakan satu persatu, membuktikan adanya kuasa Allah, disebut unik karena semua prosesnya kami nikmati. Setiap berjuang disitu ada cerita” ungkap ibu Mega Anshori.

Sebagai penutup mengakhiri Acara sambutan –  sambutan yang dilanjutkan acara gunting pita simbol peresmian Klinik, disenandungkan ibu Bidan Mega Anshori, dengan tampak terbata bata dan berlinangan airmata tanda gembira dan terharu.

“Acara ini adalah yang dinanti dan bersejarah bagi saya, sebagai tanda syukuran kami kepada Allah SWT. Atas izin dan ridhonya, dimana perjalanan yg tidak mudah, berliku tapi indah sebab dinikmati prosesnya oleh kami semua.
Ucapan terima kasih atas kelancaran dan kesuksesan Acara Peresmian klinik ini, atas segala kemudahan dan banyak doa  ibu – ibu yg terqobul.

Khusus ibunda ayahanda (Mamah & papah), yang selalu memberi cahaya doa dan suport sebagai kluarga besar. Semoga panjang umur dan kesehatan selalu. Terkhusus kepada suami tercinta (Brigadir Ikbar Anshori SH.) atas perjuangan suami yang begitu mendukung.

Selalu mendampingi dan terus memotivasi,Semua Team & Kru. Klinik. Pada Para Dokter utama kepada,

dr. M. Slamet Mulyana. SH.MH.Kes.(Penanggung jawab Klinik). dr. Rukoyatur Rochmah.
Apoteker Meiriyanti Simarmata. S. Farm.,Apt
Bidan Nadeera Dwi Putri. S.Tr.Keb. Bidan Rifa Afifah. S.Tr.Keb, serta staf staf lainnya.

Juga Ucapan terima kasih kepada Al Ustadz Yana Lamping dan Group Marawisnya, Ketua RW 06 lamping, seluruh Panitia dan para Undangan atas kehadiran juga kepada segenap Masyarakat seumumnya. Menjadi sempurna Acara Peresmian Klinik Pratama Miracle ini bagi kami berkat doa, dukungan dan bantuan semua pihak.

Semoga Allah terus menjaga dan melindungi kesehatan dan kehidupan kita semua”.
Aamiin Allaahumma aamiin wal mujiba saailiin.(Kurniawan/Yudika)

5 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *