Gelar Audiensi, Kesbangpol siap bersinergi Dengan PWI Kabupaten Bogor

CIBINONG — Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  (KESBANGPOL) Kabupaten Bogor Enday Zarkasih Menyambut baik kedatangan jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)Kabupaten Bogor dalam rangka Agenda.

Audiensi yang dikemas dalam acara silaturahmi,di gedung KORPRI lantai 2 Komplek Pemda Kabupaten Bogor jumat (7/2/2020).

“Kami atas nama Kesbangpol Kabupaten Bogor sangat apresiasi kedatangan  kawan-kawan dari PWI untuk berkecimpung serta mendudukung program Kesbangpol dengan cara di publikasikan  agar apa yang kami lakukan bisa diketahui oleh masyarakat,Sesuai visi misinya Bupati yang kami sangat dukung yaitu Pancakarsa, khusus nya Bogor Membangun, Bogor Maju dan Bogor Berkeadaban”.

Dalam kesempatan tersebut enday mengatakan pihaknya mohon doa restu mudah mudahan kantor Kesbangpol yang sedang di bangun selesai tahun ini,  dan pihaknya berharap Kesbangpol bisa menjadi badan sehingga setara dengan eselon II.

selain itu  kepala seksi Bina politik dan hubungan antar lembaga( BINPOHAl) Taufik,juga menjelaskan berdasarkan data dari  tahun

2015 terdapat 208 Organisasi Masyarakat(Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)yang telah melaporkan badan hukumnya ke kantor Kesbangpol, 14 diantara organisasi profesi, 154  Ormas dan LSM, serta 40 yayasan ungkap nya.

Terpisah, Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagio Sip, menjelaskan soal media yang tergabung di PWI. “Semua media yang tergabung di PWI Kabupaten Bogor sudah terverifikasi di PWI Pusat dan Dewan Pers. Begitu juga dengan wartawan nya otomatis terdaftar di dewan Pers,” terangnya.

Selain itu Subagio juga memaparkan terkait rencana PWI yang akan menggelar Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar tanggal (9/2/2020). Subagio mengajak Kesbangpol untuk turut serta mengambil bagian dalam acara tersebut.(Ron)

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *