Pemdes Sukahati : Betonisasi Jalan Desa, Pacu Peningkatan Perekonomian Warga

CITEUREUP — Pemdes Sukahati Kecamatan Citeureup baru-baru ini selesai melaksanakan pembangunan pemeliharaan/betonisasi Jalan Desa di wilayah Kp. Seuseupan RT 001 RW 002 dengan volume Panjang 43meter X Lebar 2.5meter dan ketebalan 0.05meter yang dananya bersumber dari anggaran BHPRD Tahap IV tahun 2019.

Gambar : Sekdes dan Babinkamtibmas Desa Sukahati terjun langsung mengontrol kegiatan

Menurut keterangan Sekretaris Desa (Sekdes) Desa sukahati Antoni, untuk kegiatan tersebut pelaksanaannya dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bersama warga setempat pada hari sabtu, (01/02/2020).

” Untuk pagu anggarannya sebesar Rp.12.879.000,00. yang bersumber dari dana Bagi Hasil Pajak Retribusi Daerah (BHPRD) tahap IV tahun 2019,” ungkap Antoni.
Gambar : Kondisi jalan sebelum di betonisasi
Dia juga menambahkan, selaku pemerintah desa, dengan dilaksanakannya kegiatan pembangunan infrastruktur tersebut, tentunya diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, memperlancar arus transportasi lalu lintas barang & jasa, sehingga akan berdampak pada peningkatan perekonomian, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa sukahati pada umumnya.
Gambar : Photo jalan desa kp.seseupan usai dilakukan betonisasi.
“Dan dengan dipublikasikan nya kegiatan-kegiatan desa baik itu terkait pembangunan di bidang infrastruktur dan pemberdayaan, bagi kami itu adalah salah satu bentuk transparansi pemerintahan desa dalam hal pengelolaan keuangan kepada masyarakat luas,” tutup Antoni. (Sto)

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *