Pemerintah Pesisir Barat Gelar Audiensi Serta Dialog Bersama Masyarakat Kecamatan Way Krui

PESIBAR— Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal, SH,. MH. Menghadiri dialog dan audiensi bersama seluruh lapisan masyarakat kecamatan Way Krui kab. Pesisir Barat di Lapangan Samsat pekon Banjar Agung, Selasa (28/1/20).

Kehadiran bupati yang di tunggu antusias masyarakat setempat, setiba dilokasi bupati bertolak ke salah satu rumah masyarakt pekon banjar agung dan diarak dengan menggunakan pakai adat hingga sampai di lokasi dialog dan audiensi.

Dalam sambutanya bupati mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada para tamu undangan, tokoh masyarakat yang telah hadir dan tak lupa juga saya ucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan sukses kepada semua pihak yang terlibat.
pada kesempatan ini juga saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu bersyukur adanya audiensi ini kita bisa jadikan momentum yang baik untuk dapat duduk bersama memadukan pemikiran dalam upaya mempererat tali silaturrahmi antara masyarakat dengan pemerintah kabupaten pesisir barat, kegiatan ini dilaksanakan sebagai inspirasi dan motivasi masyarakat dalam mencapai berbagai karya dan prestasi serta membangun kinerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan untuk menuju masa depan yang lebih baik dengan demikian, diharapkan tercapainya visi pesisir barat yaitu menuju masyarakat yang madani, mandiri dan sejahtera. Pungkasnya

Selain itu bupati juga mengajak kepada para masyarakat setempat agar dapat memberikan berbagai ide dan gagasan untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada serta kekayaan budaya yang memiliki nilai-nilai luhur sebagai bekal dalam menyusun berbagai program pembangunan daerah setempat.

Kemudian disampaikan juga kepada para masyarakat upaya pemerintah saat ini dalam rangka mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain sehingga keberhasilan pembangunan yang telah dicapai pada tahun ini, tentu saja bukan merupakan prestasi bupati saja, akan tetapi merupakan peran nyata dari unsur-unsur lain, mulai dari DPRD kabupaten pesisir barat, forkopimda pesisir barat dan lampung barat, pelaku ekonomi daerah, para sai batin, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyarakat dan segenap pemangku kepentingan daerah dan hal yang tidak kalah penting lainnya adalah bantuan dan perhatian dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi lampung.

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya bupati menyampaikan target yang akan pemerintah kejar hingga pelaksanaan tahun keempat dan tahun kelima RPJMD hingga tahun 2021 mendatang yaitu:
1. infrastruktur dan konektivitas wilayah;
2. pengurangan angka kemiskinan;
3. peningkatan pertumbuhan ekonomi;
4. peningkatan rasio elektrifikasi dari pln;
5. peningkatan dan pengembangan pariwisata sebagai penopang ekonomi daerah;
6. minimnya nilai investasi;
7. peningkatan kapasitas fiskal daerah dengan peningkatan pendapatan asli daerah.tutup bupati.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian santunanan kepada anak yatim dan kaum duafa sebanyak 30 orang dan pemberian santunan kepada para korban banjir sebanyak 94 Orang dari 10 pekon yang tersebar di kecamatan wai krui dan penyerahann santunan kematian kepada ahliwaris sebanyak 4 orang yang disalurkan langsung dari dinas sosial kabupaten pesisir barat yaitu per orang mendapatkan santunan Rp. 1000.000 serta penyerahan Ktp gratis.

Diketahui santunan kepada anak yatim diserahkan langusung oleh bupati sebagai bentuk tali asih bupati pesisir barat,diikuti oleh inspektur kabupaten pesisir barat, kepala OPD, dan sai batin pekon banjar agung.

Penyerahan bantuan kepada korban banjir diserahkan langsung oleh bupati, diikuti oleh kepala BPBD saipullah, ketua TP PKK, kepala dinas perumahan rakyat Ir. Aman ahcyuni, ST, Asisten bidang administrasi umum yang meliputi 6 pekon yang terdampak banjir serta penyerahan KTP gratis secara simbolis.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama kepada penerima santunan dan bantuan.

Hadir pada kesempatan itu.
Perwakilan DPRD pesisir barat, ketua TP PKK Pesiair Barat Hj. Septi Istiqlal,
Para kepala OPD dilingkungan pemda pesisir barat, camat way krui, sai batin pekon suka banjar, para Peratin SE. Kecamatan way Krui, Uspika kecamatan dan para undangan.(Yung/Muhdar)

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *