BAPENDA Kabupaten Bogor Sosialisasikan PBB P2 Di  Kecamatan Parung

PARUNG — BAPENDA Bogor giat adakan sosialisasi PBB P2 ,pada hari Selasa Tanggal (28/01/20) di gedung aula kecamatan parung ,mengundang 6 kecamatan dan 80 desa dihadiri Camat parung Yudi santosa , Kasubid PBB,. M.Yatim kepala upt pajak parung. Sekcam Ciseeng ,camat ranca bungur , kasi pemerintahan 6 kec, 80 kades beserta staffnya.

Didalam meningkatkan serta mendorong kepada masyarakat kabupaten bogor agar sadar dengan pajak ,beberapa cara dilakukan seperti sosialisasi tentang pajak ,yang mana teknis dan mekanisme diterangkan secara rinci, oleh Cepi Kasubid PBB P2 ,dengan begitu semua apa yang sudah diterangkan bisa di realisasikan ke seluruh desa dan perangkatnya agar masyarakat memahami dan sadar akan kewajiban untuk membayar pajak sesuai anjuran pemerintah paparnya.

Dalam acara ini pun pihak Bapenda mensosialisasikan ,

1. Perbup No. 65 tahun 2019 ,tentang perubahan atas Perbub no 46 tahun n 2019 Tentang pengelolahan PBB P2

2. Perbub No. 3 tahun 2020 , tentang penghapusan sangsi adminitratif PBB P2 SD tahun pajak 2015,

3. Kepbup No. 973/801 kpts/per uu/2019 tentang penetapan batas minimal nilai PBB P2 yang dapat di pungut pajaknya tahun 2020.

Yudi Santosa Sos. Selaku camat kecamatan parung kabupaten Bogor saat ditemui awak media di acara sosialisasi pajak PBB P2 yang di gelar diaula kecamatan parung menerangkan kepada peserta yang hadir agar bisa di sampaikan kepada seluruh elemen masyarakat ,bahwasanya di kecamatan parung sudah ada beberapa pelayanan seperti , kalau mau bayar pajak motor (samsat) ,bayar pajak PBB , mau mengurus ktp ,kk , akte lahir sekarang sudah tidak jauh – jauh ,semua sudah disiapkan disini ,,bahkan ke depan apabila pelayanan sudah maksimal pihaknya akan membuat mall mini untuk kenyamanan masyarakat yang berada di lokasi pelayanan , dengan adanya pelayanan satu titik ini akan mempermudah melayani masyarakat sesuai dengan anjuran pemerintah kabupaten Bogor tandasnya”.(Romli)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *