LSM SULUH : Disdik Harus Gelar konferensi Pers terkait Ambruknya Bangunan SDN 02 Lumpang

BOGOR — Menanggapi terkait ambruknya Pembangunan rehabilitasi ruang kelas baru (RKB) SDN 02 Lumpang Parung panjang yang rubuh saat sedang dilakukan pengerjaan, Supriadi dari LSM SULUH (Solidaritas Untuk Lingkungan ) mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan pihak Disdik Kab.Bogor.
Namun untuk media maupun praktisi kontrol sosial serta masyarakat secara umum agar tetap mengawal persoalan tersebut. “Bukan hanya terkait SDN 02 Lumpang saja, karena saya yakin jika semuanya selektif dalam hal kontrol atau pengawasan akan ada banyak temuan terkait hasil pekerjaan yang berpotensi seperti halnya SDN 02 Lumpang (tidak sesuai spek),” kata Supriadi saat dimintai tanggapannya, Minggu, (26/01/2020).
Pihak Disdik kab Bogor diminta tetap mengedepankan transparansi publik jika pada persoalan, terkait ambruknya SDN 02 Lumpang Kecamatan Parung Panjang pasca selesai pengecoran harus ada sangsi administrasi maupun hukum kepada pelaksana ataupun konsultan nya. “Pihak Disdik dalam hal ini jangan sampai menimbulkan kesan hanya menggugurkan tugas tetapi harus tegas dalam bersikap karena ini menyangkut anggaran (uang rakyat) dan juga nyawa manusia,” ujar Supriadi.
” Disdik harus gelar konferensi pers, hadirkan konsultan perencana dan pengawas serta kontraktornya,” tukas dia. (Sto)

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *