15 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Jalan R.Aspiya Rusak Parah

CIBINONG — Warga Kampung Pisang Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor mengeluhkan akses jalan R.Aspiya yang berlokasi di Rt02 dan 03 Rw07, yang menurut keterangan warga sudah lebih dari 15 tahun tidak pernah tersentuh pembangunan dari pemerintah kabupaten bogor

Saat awak media ini mewawancarai salah satu warga yang tidak berkenan di sebutkan namanya dilokasi, mengatakan, “di jalan ini pak, selalu lewat pejabat-pejabat besar kabupaten bogor, tapi mereka hanya janji-janji sampai sekarang, sudah 3 kali pergantian bupati, pergantian wakil rakyat DPRD kabupaten bogor, tetapi tetap sama jalan ini masih dibiarkan rusak dan hancur, tidak ada perbaikan ataupun perubahan di jln aspiya kampung pisang ini,” Ucap warga tersebut, Kamis (23/01/2020).

” Lebih menyedihkan lagi bila melihat, anak-anak sekolah SDN Kaumpandak 04, yang akan berangkat dan pulang sekolah, pasti lewat jalan tersebut,” imbuhnya.

Jalan aspalnya rusak dan hancur sudah sangat memperihatinkan, persis di pintu gerbang depan sekolah pintu masuk dan keluar siswa/i sdn kaumpandak 04. “saya melihatnya, merasa kasihan dan sedih, anak-anak sekolah, selalu bergelut dengan kotoran jalan yang becek, bila sudah musim hujan banjir, dan berdebu bila musim panas, air hujan tidak mengalir, karena tidak ada drainase untuk pembuangan air ataupun gorong-gorong. Dulu pernah di aspal tetapi sekali, dari tahun ke tahun di ukur tetapi tidak pernah di perbaiki, sampai capek saya melihatnya, hanya ngukur-ngukur doang untuk apa pak..?

Kami selaku warga sangat berharap, semoga pemerintah kabupaten bogor ataupun dinas-dinas terkait untuk melakukan peninjauan ulang kelokasi jalan yang rusak dan hancur, tapi jangan di bodoh-bodohin warga lagi, kasihanlah kami dan anak-anak kita yang bersekolah yang selalu menghadapi jalan yang rusak parah dan hancur, berikanlah warga dan anak-anak kami kenyamanan, dari luar gerbang sekolah sampai di ruang kelas, agar anak- anak kita fokus dengan belajar, bukan dihadapkan dengan jalan yang hancur, Ketusnya.

“Kami warga kampung pisang dan anak-anak sekolah sudah merasakan penderitaan ini selama 15 tahun, 15 tahun merasakan jalan yang rusak parah, sekali lagi atas nama warga kami sangat berharap, dengan penuh hormat kepada yang paling mulia para-para pejabat kabupaten bogor yang suci, sesuci anak bayi pejabat kabupaten bogor, tolong perbaiki jalan kami, berilah jalan kami yang layak dan baik, harap warga kepada pejabat-pejabat yang mulia dan terhormat disisi Tuhan yang maha esa, pinta warga yang mencurahkan isi hatinya penuh harap. (Sto)

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *