Program Polri Peduli Lingkungan

KABUPATEN BANDUNG — Unsur Muspika, Stickholder & Penggiat Lingkungan juga masyarakat umum bersatu padu gotong royong beramai ramai menanam pohon didalam rangka menyambut dan menindaklanjuti pelaksanaan Intruksi Kapolri melalui Program Polri Peduli Penghijauan, Pangalengan 10/01/2020.

PG Rakgantang yang diketuai Kang Dadang Majid adalah komunitas dan penggiat LH penyedia benih pohon, kali ini bersama jajaran Muspika. Perusahaan Swasta dan BUMN di Pangalengan dibantu masyarakat umum lainnya. Pada tanggal 10 Januari 2020 bertepatan dengan hari Program Polri Peduli Penghijauan. Bekerja sama bahu membahu menanam pohon dilahan kritis diareal PTPN VIII Kertamanah Kec. Pangalengan Kab. Bandung.

Secara khusus kru tugas bangsa mewawancarai Ketua PG Rakgatang (Gerakan Rakyat Gandrung Tatangkalan) dirumah kediamannya. Kang Dadang Majid menyampaikan “Penanaman pohon di areal lahan kritis “kemiringan” 35° seluas 116 Ha diwilayah PTPN VIII Kertamanah ini secara bertahap akan kita tanami. Rata rata perhektar sekitan 1000 pohon, ini sebagai program konsevasi areal kritis menjadi kelak nantinya berubah menjadi areal hijau subur sumber serapan air yang sangat dibutuhkan sekaligus sebagai keseimbangan alam tertata program” ungkap Kang Dadang Majid dengan penuh semangat.

Diakhir obrolan santai bersama kru kami. Kang Dadang Majid menyampaikan juga rasa syukur pada Allah SWT, juga ucapan kebanggaan dan terima kasihnya pada semua pihak, baik kepada Jajaran Muspika Pangalengan, para pengusaha, stickholder, para penggiat lingkungan juga semua masyarakat yang hadir membantu sehingga Program penanaman pohon ini yang berat menjadi terasa ringan dipikul dan lancar tiada kendala berarti. Secara khusus ucapan terimakasih tak terhingga kepada Instansi kedinasan terkait pensuplai benih pohon pada PG Rakgantang. Terutama sekali kepada Kapolsek Pangalengan Bapak Umar Said beserta jajaran yang begitu peduli dan antusias pada pelaksanaan Program Polri Peduli Penghijauan tersebut. Umumnya kepada semua Jajaran Polri se Nusantara.

Sebagai doa berisi qobul harapan
“Semoga suksesnya pelaksanaan Program Polri Peduli Penghijauan ini, menjadi motivasi kuat bagi kami PG Rakgantang dan semua, sekaligus semoga menjadi penghubung doa mencapai ijabah Allah untuk melaksanakan tahapan program penanaman pohon bersama gotong royong menuju sukses sesuai harapan kedepan selanjutnya” ungkapan doa kang Dadang Majid.
Aamiin yaa robbal’aalamiin.

(Yudika/Kurniawan).

2 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *