H.Dasuki : Realisasi DD Sepenuhnya Untuk Kepentingan Masyarakat

SUKARAJA — Pemdes Cilebut Barat realisasikan Dana Desa (DD) Tahap III 2019 lalu dengan merehabilitasi jembatan beton yang berlokasi di Kp.Babakan RT 03 RW 03.
Kegiatan rehabilitasi tersebut bertujuan untuk memperkuat pondasi dan pelebaran badan jembatan, terang Yusuf selaku TPK Desa Cilebut Barat.
“Sumber anggarannya  dari DD tahap III tahun anggaran 2019 sebesar Rp.115.000.000,-, dengan volume pekerjaan panjang 14m x 4m x 3.5m,” jelas Yusuf dilokasi, Rabu (14/01/2020).
Dari pantauan media ini dilokasi, tampak pekerjaan yang sudah berlangsung 4hari tersebut, baru menyelesaikan pengerjaan rehab pondasi dan pemasangan tiang cor an untuk penopang jembatan.
Selain pembangunan rehab jembatan, TPK Desa Cilebut Barat juga sudah merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan dibeberapa titik lokasi yakni diwilayah RT 02, 04, 07 RW 07 dan RT 02 RW 04, ungkap Yusuf Ketua TPK.
Terpisah Kepala Desa Cilebut Barat, H.Dasuki saat dikonfirmasi terkait proyek pembangunan/rehabilitasi jembatan tersebut mengatakan, “rehab jembatan tersebut memang sangat di butuhkan masyarakat, maka dengan itu kami sebagai pemerintahan desa sudah seharusnya untuk merenovasi jembatan tersebut yang memang pondasinya sudah lama rapuh tergerus air, untuk di perbaiki sebelum terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, harapan kami semoga realisasi dana desa yang dikelola oleh TPK tepat sasaran dan digunakan sepenuhnya untuk masyarakat,” tukas kades. (Santo).

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *