Team Polres Bogor Berikan Trauma Healing Warga Terdampak Bencana di Posko Pengungsian

SUKAJAYA (CIGUDEG) —.Satu persatu ibu-ibu dan anak-anak pengungsi memasuki sebuah kelas sekolah dasar yang dijadika posko pengungsian. Cuaca mendung dan becek menjadi hal yang biasa mereka temui selama dalam tempat pengungsian. “Yah pak mau gimana lagi namanya juga musibah, dan yang terdampak ini sebetulnya bukan hanya yang terkena _urug_ (longsor/bahasa sunda) saja, tapi kami juga terkena karena semua akses jalan utama tertimbun longsor”, ucap Aminah salah seorang warga dalam Kegiatan trauma healing, yang dilaksanakan tim Polres Bogor di posko pengungsian warga terdampak bencana Desa Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor (08/01/2020)

Ipda Desi Triana, S.H. memulai aksi trauma healingnya “Apa kabar anak-anakku semua… Tetap semangat ya !”ucap sambutan pembuka Ipda Desi. Ibu-ibu juga yang hadir disini jangan putus harapan ya karena Allah sayang kita semua dan semua yang ada disini merupakan bagian dari keluarga kami, lanjut tutur Ipda Desi.

“Baiik bu…. !” Ucap anak-anak dengan penuh semangat dan senyuman. Dan acara trauma healing di mulai dengan memberikan cerita dam motivasi agar warga terdampak tidak putus harapan. “Tidak boleh putus harapan… Karena ini bagian dari ujian untuk masa depan yang lebih baik lagi” ungkap Ipda Desi.

“Kami perhatikan dan periksa semua, alhamdulillah dalam kegiatan trauma healing disini tidak ada yang sakit”, ujar tim trauma healing Polres Bogor.

Kreatifitas anak-anak disini sangat baik, terlihat ketika kami memberikan buku mewarnai, mereka sangat kreatif serta memberikan warna-warna ceria pada gambarnya, dan itu menandakan tentang semangat dan jiwa yang kuat dalam menghadapi bencana, tutup Ketua Tim Trauma Healing Ipda Desi Triana,S.H.  (Sto/Bap).

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *