Ketua DPRD Kabupaten Bogor Terjun Langsung Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana

BOGOR — Pasca   terjadinya bencana banjir dan tanah longsor dibeberapa kawasan wilayah Kabupaten Bogor awal tahun kemarin, mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah juga para anggota dewan wakil rakyat DPRD kabupaten Bogor.
Didampingi Komandan Lanud Atang Sanjaya Marsekal Pertama TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr.(Han)
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto bersama rombongan hari ini terjun langsung ke lokasi terdampak bencana untuk mengirimkan bantuan  kepada para korban bencana banjir dan longsor di daerah Kecamatan Jasinga dan Sukajaya, Jum’at (03/01)2020).
Dengan menumpang pesawat milik Angkatan Udara Lanud Atang Sanjaya ketua DPRD Rudy Susmanto membawa bantuan berupa makanan pakaian dan obat-obatan yang memang sangat dibutuhkan oleh para korban bencana.
Kepada awak media, Rudi mengatakan pengiriman bantuan lewat udara tersebut dilakukan ke lokasi yang terisolir yang saat ini belum bisa diakses lewat darat dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.
“Dengan berkoordinasi dengan pihak terkait, Alhamdulillah kami dapat mengirimkan bantuan ke sebagian Desa yang terisolir yang kena dampak musibah. Diantaranya Desa yang kami berikan bantuan lewat udara adalah Desa Cileuksa, Desa Pasir Madang, Desa Cisarua, Desa Kiarapandak dan Desa Kiarasari,” ucapnya.
Ketua DPRD dari Partai Gerindra itu pun menjelaskan, setelah memberikan bantuan kepada korban bencana lewat udara, mereka pun melanjutkan memberikan bantuan melalui jalur darat ke Kecamatan Jasinga dan Kecamatan Sukajaya.
“Untuk ke Kecamatan Jasinga dan Kecamatan Sukajaya, Alhamdulillah masih bisa di akses lewat darat. Jadi kami memberikan bantuan kepada korban bencana bisa lewat darat. Semoga dengan bantuan ini korban bencana bisa sedikit terpenuhi kebutuhannya pasca bencana yang terjadi disebagian wilayah di Kabupaten Bogor ,” tutur Rudy. (Sto)

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *