Jelang Penghujung Tahun, DPD Ko-wappi Pesawaran Gelar Rapat Evaluasi Kinerja

PESAWARAN — Dewan pimpinan daerah Komite wartawan pelacak profesional indonesia ( DPD, KO-WAPPI ) kabupaten pesawaran yang berlandaskan pada Undang – undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, adalah wadah cabang dari Dewan Pimpinan pusat ( DPP ) Ko-wappi yang berkedudukan di Jakarta di bawah Kepemimpinan Hans Max Kawengian dan Hasan efendi s nage di provinsi lampung ( DPW ) serta Dahron sungkai untuk wilayah kabupaten pesawaran ( DPD ) dengan resmi terlantik pada tanggal 10 juli 2019 di alamat kantor jalan A. Yani no: 01 desa kebagusan kecamatan gedong tataan kabupaten pesawaran, senen ( 30/12/’19 ).

Dalam acara rapat kenerja Ahir tahun di hadiri oleh, Penasehat ko-wappi Irinto, SE.MM dan Aliaman juga di hadiri oleh Advokasi ko-wappi Dr ( can ) Nurul hidayah, SH.MH beserta seluruh anggota penggurus ko-wappi kabupaten pesawaran.

menyelenggarakan rapat organisasi dan evaluasi kerja akhir tahun 2019 serta program-program kerja di tahun 2020 yang sudah diiringi dengan tahun politik untuk kabupaten pesawaran, di tahun 2020 kabupaten pesawaran akan mengelar pesta demokrasi yaitu pemilihan Bupati dan wakil Bupati untuk kabupaten pesawaran ( pilkada ).

Tidak bisa dihindari peran serta Wartawan atau jurnalis yang tergabung di KO-WAPPI untuk bisa memberikan suasana damai dan kondusif dengan cara menyajikan berita-berita berimbang dan akurat tampa berita bohong atau Hoax kepada masyarakat lampung khususnya kabupaten pesawaran.
Hal ini di sampaikan ketua ko-wappi Dahron sungkai dalam rapat ahir tahun pengurus ko-wappi,
” mengigat dpd ko-wappi ada 24 media cetak dan onleni yang tergabung di kepegurusan ko-wappi kabupaten pesawaran, saya mengajak kawan-kawan dalam satu perofesi yaitu wartawan untuk bisa memberikan rasa nyaman dalam pemberitaan-pemberitaan di tahun politik di kabupaten pesawaran yang kita cintai ini” kata Dahron.

Dilanjutkan ketua ko-wappi kabupaten pesawaran,
” kita di organisasi ini harus Solid tampa membedakankan Ras, Agama, dan Golongan, kita juga harus optimisme saling bersenergi kepada pemerintah kabupaten pesawaran supaya kita bisa ikut membagun pesawaran lebih baik lagi kejenjang masa depan,”Ujar ketua Ko-wappi.

Disisi yang sama sekretaris ko-wappi Anton kurniawan juga sebagai pimpinan redaksi media Barometer menyampaikan,

” Jurnalis atau wartawan harus     selalu membuat berita yang akan terus mengibarkan panji-panji kebesaran organisasi Ko-wappi juga tergabung di dewan pres, yang selalu memberi kabar kepada masyarakat dengan baik sepeti kabar hukum, Ekonomi, sosial dan budaya serta pendidikan yang sesuai dengan fakta,” Pungkas Anton kurniawan. ( oby / rifka )

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *