Terjadi Fenomena Alam Langka Di Sepanjang Jalur Pantai Pesibar

PESIBAR  — Fenomena alam langka, yakni ombak di sepanjang jalur pantai Pesisir Barat memancarkan sinar warna biru pada malam hari.Hal ini menghebohkan masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Kepala Dinas Pariwisata  Pesibar Gunawan, melalui Kasi Promosi Pariwisata dan Budaya Aris Pratama mengatakan, fenomena itu terjadi di sepanjang jalur pantai di Pesisir Barat dan sudah hampir satu minggu berlangsung.

“Fenomena itu pertama muncul pada 17 Desember 2019 dan sampai Sabtu (21 Desember 2019) masih pancarkan cahaya. Baru pertama kali ini terjadi, dan memang baru terlihat pada waktu malam. Kalau pagi atau siang justru warnanya keruh cokelat kemerahan. Dan fenomena ini terjadi selama sepekan terakhir,” kata Aris, Minggu (22/12/2019) malam.

Aris mengakui, fenomena alam langka itu menarik perhatian wisatawan, sehingga banyak pengunjung yang datang ke Pesibar.

“Fenomena alam langka itu bawa berkah dengan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan di akhir tahun. Yang akhirnya dapat memberikan income ke masyarakat sekitar dan  pelaku wisata,” kata dia.

“Banyak wisatawan yang datang untuk melihat langsung fenomena ini, apalagi pas malam Minggu di Pantai Labuhan Jukung selalu ramai. Tidak hanya wisatawan lokal, dari luar kota pun ada,” pungkasnya. (red)

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *