Diduga Jual Aset Pemkab Bogor PT.SWM dilaporkan Lembaga Aliansi Indonesia ke Bareskrim Polri

JAKARTA — Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara Komando Garuda Sakti Bogor Raya melaporkan PT. Swakarsa Wira Mandiri yang berdomisili di Desa Curug Kecamatan Gunungsindur Kabupaten Bogor ke Bareskrim Mabes Polri Jakarta, Senin (23/12/2019).
Pelaporan tersebut terkait lahan milik Pemda kabupaten bogor seluas 518.250 M2 yang berlokasi di tiga Desa yakni di Desa Pengasinan seluas 123.000 M2, Desa Rawakalong seluas 76.250 M2 dan Desa Curug seluas 319.000 M2 Kecamatan Gunungsindur, yang diduga telah diperjualbelikan.
Insert ; tanda terima bukti pelaporan 
Ketua DPC Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara Komando Garuda Sakti Bogor Raya Syahwadi mengatakan,  ” tujuan kedatangan kami ke Bareskrim Mabes Polri ini adalah untuk melaporkan PT Swakarsa Wira Mandiri atas dugaan tindak pidana penyerobotan, penipuan dan penggelapan serta pemalsuan Akta Autentik tanah milik Pemda Kabupaten Bogor seluas lebih kurang 518.259m2 di kecamatan gunung Sindur,” jelas Syahwadi kepada awak media usai melakukan pelaporan di Mabes Polri.
” Dari total 518 hektare lahan / tanah milik pemkab bogor tersebut, ada sekitar 93 hektare yang diduga telah diperjualbelikan melalui perusahaan  PT SWM yang juga melibatkan oknum pejabat, salah satunya adalah kepala desa Curug Kecamatan Gunungsindur Mamay yang telah divonis 3 tahun hukuman penjara, dan bapak Asep yang sekarang lagi menjalani proses persidangan,” terang Syahwadi.
Insert ; Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara Komando Garuda Sakti Bogor Raya
Dalam laporan tadi , kami juga menyertakan data dan bukti-bukti temuan kami terkait dugaan tindak pidana tersebut ke Bareskrim Polri.
Kami berharap mabes polri segera menindak lanjuti pelaporan tersebut.
“Kita minta kepolisian segera menindak lanjuti laporan kami, dan kami( Lembaga Aliansi Indonesia -red) akan mengawal kasus ini hingga tuntas,” tegas Syahwadi. (Santo)

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *