Giat Tasyakuran Kemenangan Kades Pasir Jambu dan Pembentukan Struktural Desa

SUKARAJA — Dalam rangka syukuran atas Kembali terpilihnya Wahyu. As sebagai Kepala Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, malam ini beliau menggelar kegiatan tasyakuran yang dilaksanakan di kantor desa, Sabtu (21/12/2019).

Dalam sambutannya Wahyu (Kades Pasir Jambu) menyampaikan, saya hanya ingin menggaris bawahi bahwa kami juga ingin mengucapkan rasa terima kasih kami kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mensukseskan Pilkades desa pasir jambu, kemenangan ini adalah kemenangan seluruh warga, kalaupun kemarin ada gesekan dan terkotak-kotak karena berbeda pilihan, sekarang marilah kita bersama-sama kembali bersatu padu demi kemajuan desa pasir jambu, karena pasir jambu ini adalah tanggung jawab kita bersama, ujar Wahyu.
Terkait salah satu visi kami tentang  transparan (keterbukaan), maka untuk itu, malam ini kami mengumumkan struktur perangkat desa pasir jambu untuk priode 2019 – 2025, termasuk penambahan dua kepala dusun, yang akan kami ajukan ke BPD, imbuh Wahyu.
Dan berikut strukturnya :
Untuk sekretaris Desa (Sekdes) Bapak Moch Djaeni, S sos,
Kaur TU Atip marhamat, Kaur Keuangan Ibu Satri malihah, Kaur Perencanaan dan Pembangunan RM Kamal, Kasipem Suhendi AMD, Kasi Kesejahteraan Mat Naseh, Kasi pelayanan Marjoko, dan para staf lainnya.
Kadus 1 Bapak Abdillah
Kadus 2 Masih menunggu Keputusan
Kadus 3 Nandang Suryana Sip, dan
Kadus 4 H.Khoerudin
“Mereka-mereka yang disebut diatas yang nantinya akan kami usulkan ke BPD dan semoga bisa disetujui,” ungkap Wahyu.
Wahyu menambahkan, rotasi atau pergantian struktur dalam satu instansi adalah hal yang lazim. “Hal ini kami lakukan demi optimalisasi kinerja para perangkat  desa, karena secara aturan begitu kami terpilih, maksimal dalam tiga bulan ke depan harus sudah menyiapkan berbagai macam program desa melalui RKPdes dan lain sebagainya,” beber Wahyu.
Dikesempatan yang sama, Kapolsek sukaraja yang diwakili Panit Binmas dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh warga pasir jambu atas suksesnya  pelaksanaan Pilkades kemaren. Jika kemaren ada diantara warga yang berbeda pendapat, namun setelah adanya kades terpilih ini agar semua warga masyarakat bisa mendukung kades terpilih, ujarnya.
“Kepada pak kades juga kami berharap agar bisa merangkul seluruh elemen warga yang tadinya terpecah, demi terjaganya Kamtibmas di masyarakat,” ujar Panit Binmas Polsek Sukaraja Iptu Masudi,SH.
Sementara itu perwakilan Badan Permusyawatan Desa ( BPD) Desa Pasir Jambu Endang Zarkasih juga turut mengucapkan ucapan terimakasih kepada panitia Pilkades atas terselenggaranya seluruh tahapan Pilkades yang berjalan lancar, tertib dan aman, juga kepada perangkat RT dan RW yang turut mendukung terlaksananya Pilkades tersebut.
“Terakhir kami juga mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali kades Wahyu, semoga dengan terpilihnya bisa lebih meningkatkan kinerjanya dalam memimpin desa pasir jambu kearah yang lebih baik,” tandasnya. (Santo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *