Peringati Hari Ibu, Polres Pesawaran Gelar Nonton Bareng Film Documenter

PESAWARAN — Dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 tahun 2019 Polres pesawaran melaksanakan nonton bareng film dokumenter Surga Kecil di Bondowoso di aula Sanika Satyawada, selasa (17/12/’19) pukul 19.30 wib.

Peringatan hari ibu mengambil tema “perempuan berdaya Indonesia maju”

Kegiatan di hadiri Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto  Sunggoro, S.IK.,SH didampingi oleh Wakapolres pesawaran Kompol Handak Prakasa Qolbi,ST.,MH, pejabat utama polres pesawaran, personil polres pesawaran dan bhayangkari cabang polres pesawaran sekitar 100 orang penonton.

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro,.S.IK,.SH menyampaikan film dokumenter karya Nia Dinata yang berjudul “Surga Kecil di Bondowoso” Film tersebut menceritakan kehidupan keluarga kecil yang unik di Bondowoso tentang kesetaraan antara pria dan wanita dalam keluarga.

Film ini mengangkat kehidupan seorang ustadz di Bondowoso sangat progresif dan mengajarkan kepada masyarakat di sekelilingnya tentang pentingnya pendidikan bagi anak perempuan, dan juga keterlibatan laki-laki dalam kehidupan berumahtangga, “jelas Kapolres”

Lebih lanjut AKBP Popon menambahkan film tersebut mengangkat cerita kisah nyata seorang ustadz di Bondowoso Jawa timur, yang tanpa malu, mau melakukan tugas-tugas yang biasa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Seperti misalnya mencuci, menjemur baju, memasak, menyapu bahkan memandikan anak di rumah.

“Hal ini sangat unik mengingat kontek budaya Madura dan kehidupan pesantren yang masih patriarkis khususnya bagi perempuan”, ungkapnya

Awalnya, warga kampung sempat merasa aneh melihat sang ustadz melakukan pekerjaan rumah tangga. Tapi lambat laun sebuah perubahan pun terjadi. Perilaku yang semula, kini menjadi wajar.  ( Oby / rifka )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *