Bupati Pesawaran Buka ‘PAWAY” 2019

PESAWARAN — Bupati Pesawaran H. Dendi Romadona K St, yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Elsyafri Fahrizal, S.H., M.Si., Secara resmi membuka acara kegiatan Festival Pagar Jaya Waway “PAWAY” 2019 (14/12) sabtu lalu di dusun kucing riang desa pagar jaya kecamatan punduh pedada, pesawaran lampung, Minggu (15/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri kepala dinas pariwisata kabupaten pesawaran Elsyafri fahrizal, S.H., M.Si., Camat punduh pedada Darlis Se, Anggota DPRD pesawaran Fahmi Vahlevi, Kepala bidang pengembangan industri pariwisata pesawaran Yudiana, Kanit provos polsek padang cermin Aipda Ahmad diansyah, Tokoh pemuda, Agama dan masyarakat sepagar jaya.

Dalam sambutannya atas nama Bupati pesawaran kepala dinas pariwisata kabupaten pesawaran Elsyafri fahrizal, S.H., M.Si., menjelaskan
” jika didalam membangun dan mengembangkan pariwisata di kabupaten pesawaran membutuhkan proses waktu dan biaya yang besar” ujar kadis.

Lanjutnya Elsyafri fahrizal menjelaskan,
” jika pemda pesawaran melalui dinas pariwisata berusaha untuk mewujudkan kabupaten pesawaran menjadikan tempat tujuan wisata, dengan program Kawasan ekonomi kreatif (K.E.K) dan One vilagge one destination dan diharapkan  desa pagar jaya bisa menjadi penompang keberhasilan program” tegas Fahrizal.

Di tempat yang sama camat punduh pedada Darlis S.E, mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi penuh kepada panitia kegiatan serta masyarakat desa pagarjaya atas usahanya dalam mengembangankan dan memanfaatkan potensi alam yang ada, semua itu tak lepas dari kerja keras kepala desa pagarjaya jamian S.kom jelasnya.

“Desa pagarjaya ini merupakan desa terujung dari kabupaten pesawaran, tapi dengan semangat juang yang tinggi dari pemerintah desa berserta masyarakatnya bisa membuat evens kegiatan festival sendiri untuk pertamakalinya sekecamatan punduh pedada” Bener Camat.
Diharapkan ini bisa menjadi acuan bagi desa desa yang lain.

Jamian S.kom selaku kepala desa pagarjaya menambahkan serta mengucapkan terima kasih kepada semua panita dan masyarakat atas kerja keras dari semua pihak sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

Jamian pun berharap kepada pemda pesawaran melalui dinas pariwisata bisa membantu desanya dalam membangun jalan penghubung desa guna mendukung masyarakat dan mempermudah wisatawan untuk menuju ke wilayah wisata yang ada dan di harapkan bisa meningkatkan SDM yang berkualitas dalam pemerataan kesejahteraan didesanya.

Menurut ketua panitia pelaksana ari andilah memaparkan jika festival pagar jaya waway “PAWAY” 13 -15 Desember 2019 AT “desa pagar jaya” ini bisa terlaksana atas kerjasama Pokdarwis dan semua unsur pemerintah desa, dalam kegiatan ini diisi dengan kegiatan seperti Campsite, Parade budaya, Drama musical, Eplorasi wisata, Expert sharing, Mural jamming and coloring competition.

Refiansyah tjindarbumi ketua komunitas jalan inovasi sosial “Janis” menambahkan untuk memeriahkan “paway” 2019 ini diisi juga kegiatan dengan Live music, Art Exhebition, Food market , Rock clombing, Community talk, Pagar jaya beach olympic, Photo graphy and videography.

Saat melihat lokasi potensi wisata di pulau wayang “siraja empat mini pesawaran”  Anggota DPRD pesawaran Fahmi Vahlevi memaparkan jika desa pagarjaya ini patut untuk dikembangkan menjadi tempat wisata melihat banyak sekali potensi kekayaan alam yang ada, dan ini akan menjadi agenda kami dan pemda pesawaran dalam pembahasan kedepannya, Tuturnya saat melihat beberapa lokasi wisata yang ada.

Kanit provos polsek padang cermin Aipda Ahmad diansyah menjelaskan jika pihak kepolisian mendukung rencana pemerintah kabupaten pesawaran untuk menjadikan peswaran menjadi bumi tujuan wisata yang aman serta layak, pihaknya  juga memberi apresiasi kepada masyarakat pagarjaya atas kegiatan ini yang bisa berjalan dengan tertib dan aman.

Didalam kegiatan ini pihak kepolisian polsek padang cermin menurunkan orang 7 personil untuk mengamankan kegiatan festival pagar jaya waway “paway” 2019 agar berjalan sukses dan lancar, tutupnya. ( oby / rifka )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *