Desa Leuwinutug Masuk Nominasi 10 Desa se-Kabupaten Bogor di Anugerah Pancaniti Apik

CITEUREUP — Desa Leuwinutug Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor menjadi salah satu desa dari 10 desa yang masuk penilaian tahap V Anugerah Pancaniti Apik Kabupaten Bogor tentang penyusunan RKPDes tahun anggaran 2020 yang diselenggarakan di Lorin Sentul Hotel, beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Leuwinutug Deden Saeful Hamdi atau yang akrab disapa “Kang Denz” kepada tugasbangsanews.com mengatakan, ” desa Leuwinutug masuk jadi salah satu desa dari sepuluh desa pada penilaian tahap V setelah penilaian tahap IV dilakukan oleh Bappeda Litbang Kabupaten Bogor dan melakukan Expose RKPDes serta wawancara pada tanggal 06 Desember 2019 lalu di aula Desa Leuwinutug,” papar Deden.
Desa Leuwinutug termasuk dalam 10 desa yang masuk dalam penilaian tahap V setelah dilakukan penilaian oleh empat juri independen yakni Direktur Evaluasi Perkembangan Desa, Ditjen Bina Pemdes (Kemendagri) Eko Prasetyanto, Ketua Study Program Ilmu Perencanaan Pembangunan Wilayah dan Pedesaan, Akhmad Fauzi.
Working Group Leader Prediction 4.0 dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan CEO Radar Group, Hazairin Sitepu.
“Harapan kami dengan masuknya desa Leuwinutug dalam nominasi Anugerah Pancaniti ini, bisa memacu semangat kami dan seluruh perangkat desa agar lebih baik lagi dalam penyusunan RKPDes di tahun-tahun berikutnya. Ucapan terimakasih kami sampaikan terutama untuk Bapak Camat dan jajarannya yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada desa kami untuk mengikuti program Anugerah Pancaniti Apik ini,” Tukas Kang Denz.
Terpisah Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan dan Pembangunan Manusia pada Bappedda Litbang Kabupaten Bogor, Emy Sriwahyuni menjelaskan kegiatan Pancaniti Apik ini selain untuk memberikan penghargaan kepada desa yang memiliki penyusunan RKPDes terbaik juga memberikan pembelajaran bagi pemerintahan desa secara luas, “dari masing-masing kecamatan mengusulkan salah satu desa terbaiknya untuk mengikuti kegiatan Pancaniti ini,” ucap Emy. (Sto)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *