Miris, Pasien Tidak Mampu Ini, Minim Perhatian Dari Pemerintah

BANDAR LAMPUNG — Solihin suami dari Yuningsih ( 54 ) Penderita maag kronis dan Batu Empedu warga Dusun Cidadi Timur, Desa Cipadang Kecamatan gedong tataan Kabupaten Pesawaran, masih terawat di rumah sakit Abdul muluk bandar lampung, minggu ( 8/12/’19 ).

Menurut Solihin saat ditemui awak media tugasbangsanews.com di rumah sakit Abdul muluk bandar lampung istrinya Yuningsih ( 54 ) harus menjalani oprasi lagi,
” Kata dokter bang, besok istri saya di suruh puasa dan akan di adakan oprasi serta harus cuci darah, mungkin bisa lama istri saya dirawat” kata Solihin.

Dijelaskan suami dari yuningsih dari keluarga tak mampu ini tentang keluh kesah selama istrinya dirawat yang sudah dua malam ini,
” Kami memang memakai BPJS bang, tapi saya dan anak saya Herman yang menunggu dirumah sakit ini kami gak tau cari makan, untung ada kawan-kawan Ko-wappi yang selalu membantu keluarga saya ini” Ujar solihin kepada pengurus ko-wappi kabupaten pesawaran.

Dilain sisi ketua ko-wappi kabupaten pesawaran Dahron sungkai menjelaskan kepada Anggota-anggotanya saat di rumah sakit umum Abdul muluk,
” Sudah kita berikan kabar kepada kepala dinas kesehatan dan juga kepada sekretaris kesehatan pesawaran, supaya bisa melihat secara langsung kondisi pasien yang sekarang ini masih terbaring di rumah sakit Abdul muluk ini” Ucap ketua ko-wappi Dahron sungkai.

Dahron menambahkan,
” Ini kan hari minggu dan tangal merah, jadi semua intansi dinas lagi pada libur, mungkin hari senen atau hari selasa insak Allah Perangkat Dinas bisa menjeguk, itu pun kalau Dinas tidak pada sibuk” Pungkasnya.

( asyadi / rifka ). 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *