Langsung Tiga Titik Turiman Menggelar Reses di RT dan RW Yang Sama

DEPOK — Sebagai bentuk apresiasi Turiman anggota DPRD Kota Depok menggelar reses di Rt 05 Rw 01 di Kelurahan Abadi Jaya Kecamatan Sukmajaya di tiga titik sekaligus hal tersebut di lakukan karena dirinya merasa pada saat pemilihan legislatif lalu memperoleh suara yang sangat signifikan.

Pada kempatan tersebut kembali pihaknya menjelaskan tugas pokok dari DPRD antara lain yaitu legislasi yaitu membuat peraturan daerah,kemudian membuat anggaran dengan melibatkan pemerintah yang kemudian di sah kan oleh DPRD dan yang terakhir adalah dalam hal pengawasan kegiatan yang sudah di anggarkan apakah sudah di laksanakan sesuai dengan aturan atau tidak.

Disela-sela kegiatan reses anggota DPRD dua periode tersebut kembali mempersilahkan kepada masyarakat untuk bertanya.

Menanggapi salah satu pertanyaan warga terkait sertifikasi nikah dimana menurut nya hal tersebut sangat memberatkan karena sebelum menikah di wajibkan mengikuti bimbingan pra nikah selama 3 bulan untuk itu dirinya meminta agar dapat di tunda.

“Untuk masalah sertifikasi nikah kami anggota DPRD hanya bersifat koordinasi saja dan tidak bisa menginterfensi karena itu adalah salah satu program dari Pemerintah pusat,” jelasnya.

Waluyo salah satu warga Rt 05 meminta untuk dapat membantu Warga yang kesulitan mendapatkan KIS dan warga yang tidak mampu membayar BPJS agar dapat di pindah ke program KIS.

“Ini memang masalah yang hangat dan memang banyak rumah sakit yang mengeluh karena belum di bayar oleh BPJS sampai enam bulan dan saya senang kalau ada masyarakat yang demo jadi kami anggota dewan bisa menekan karena itu memang kebijakan pusat,” katanya.

“Kemudian terkait KIS itu tidak sulit bapak hanya perlu membawa KTP dan KK ke dinas sosial kemudian nanti akan di survei,” tutupnya (heti)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *